Johnny Depp Jual Karya Seninya Tentang Hollywood dan Ikon Rock

Johnny Depp Jual Karya Seninya Tentang Hollywood dan Ikon Rock
Johnny Depp berpose dengan cetakan Elizabeth Taylor dan Keith Richards dari The Rolling Stones. (Instagram/johnnydepp)

Analisadaily.com, London - Johnny Depp menjual koleksi cetakan yang ia buat dari ikon Hollywood dan rock seharga sekitar £3 juta (S$5 juta) melalui jaringan galeri Inggris. Depp menulis di Instagram pada Kamis pagi bahwa cetakan itu akan dijual online di Castle Fine Art, yang menjalankan jaringan galeri Inggris.

Pekerja seni memposting foto Depp mengerjakan potret penyanyi Bob Dylan. Koleksi cetakan yang disebut Friends & Heroes adalah "sebuah bukti bagi mereka yang telah dikenalnya dengan baik dan orang lain yang telah menginspirasinya sebagai pribadi".

"Lukisan saya mengelilingi hidup saya, tetapi saya menyimpannya untuk diri saya sendiri dan membatasi diri saya sendiri. Tidak ada yang boleh membatasi diri mereka sendiri," kata Depp dilansir dari AFP dan Channel News Asia, Jumat (29/7).

Karya-karya tersebut menggambarkan Dylan, mendiang aktris Elizabeth Taylor, aktor Al Pacino dan Rolling Stone Keith Richards. Rantai galeri kemudian memposting tweet yang mengatakan bahwa "Johnny Depp memecahkan Internet" dan situs webnya mogok karena permintaan.

Semua cetakan ditandai sebagai "stok habis" pada Kamis malam. Ada 780 karya seni. Pembeli membayar £ 14.950 untuk satu set keempat cetakan berbingkai atau £ 3.950 untuk satu cetakan.

Depp pada bulan Juni memenangkan penghargaan sebesar US$10 juta (S$13,8 juta) dalam kasus pencemaran nama baik terhadap Heard di Amerika Serikat, sementara dia memenangkan ganti rugi sebesar US$2 juta setelah menggugat balik.

Heard mengajukan banding atas putusan pengadilan juri, yang disiarkan langsung ke jutaan orang dan menampilkan detail menyeramkan dan intim tentang kehidupan pribadi mantan pasangan itu.

Depp sebelumnya kalah dalam kasus pencemaran nama baik terhadap tabloid Inggris The Sun di London pada tahun 2020 karena menyebutnya "pemukul istri".

Dalam usaha kreatif lainnya, aktor bulan ini merilis album dengan rocker Inggris Jeff Beck. Rekor tersebut telah ditinjau dengan buruk oleh para kritikus tetapi masuk ke 40 besar di Inggris.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi