Walubi Sumut Bagi-bagi Bendera Merah Putih

Walubi Sumut Bagi-bagi Bendera Merah Putih
Sejumlah Pengurus Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Sumatera Utara diabadikan usai memasang bendera merah putih di Vihara Vimalakirti, Jalan Madong Lubis, Medan, Selasa (9/8). (Analisadaily/Zulnaidi)

Analisadaily.com, Medan - Pengurus Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Sumatera Utara membagi-bagikan bendera merah putih kepada warga, Selasa (9/8). Pembagian bendera ini dalam rangka memeriahkan HUT ke 77 Kemerdekaan RI tahun ini.

“Bendera merah putih ini kita bagikan kepada warga di sejumlah titik di Kota Medan. Tujuannya untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan negara kita,” sebut Kabid Sosial Walubi Beng Ho Sani di sela-sela pemasangan bendera merah putih di Vihara Vimalakirti, Jalan Madong Lubis, Medan, Selasa siang.

Beng Ho didampingi Paimin (Pengamanan Agama), dan Wakil Bendahara Shinta serta Yenny Ng, Siu Yung dan Andi Tan menjelaskan, beberapa titik yang akan mereka datangi untuk pembagian bendera di antaranya, di Jalan Asia, Jalan Perak, Gandi, Asia Mega Mas, Jalan Sei Kera, Jalan Lombok, dan Jalan Batik Tenun.

“Kita bagikan bendera ukuran 60 x 90 cm plus bambu untuk dipasang di depan rumah. Kali ini, kita bagikan 150 set bendera,” sebut Beng Ho.

Dia menambahkan, kegiatan ini baru pertama dilaksanakan Walubi Sumut di kepengurusan ini. Sebelumnya, masa pandemi Covid 19 yang membuat aktivitas menjadi terbatas.

Ketua Walubi Sumut Brilian Moktar SE MM MH mengaku, pembagian bendera ke masyarakat ini sebagai bentuk meningkatkan nasionalisme, mengingat dan mengenang jasa perjuangan serta pengorbanan para pahlawan, meningkatkan rasa patriotisme, menambah cinta tanah air.

“Dan tentunya, sebagai bentuk merayakan kemerdekaan sejatinya menumbuhkan persatuan dan kesatuan bangsa,” ucap Brilian Moktar.

Dia menjelaskan, melalui pembagian bendera ini diharapkan mampu meningkatkan sikap cinta tanah air bagi setiap warga. Walaupun, saat ini di era globalisasi dimana hampir tidak ada lagi batas negara karena kemajuan teknologi, tetapi, rasa cinta tanah air tetap harus dipertahankan.

(NAI/JG)

Baca Juga

Rekomendasi