Serena William Mulai Persiapkan Diri untuk Pensiun

Serena William Mulai Persiapkan Diri untuk Pensiun
File foto Serena Williams di Wimbledon pada 11 Juli 2015. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Analisadaily.com, Amerika - Serena Williams mengatakan dia "berkembang jauh dari tenis" saat dia merinci pensiunnya yang akan datang dari olahraga yang dia dominasi untuk sebagian besar karirnya dengan 23 gelar Grand Slam tunggal.

Williams hanya memainkan pertandingan tunggal keduanya sejak dia kembali beraksi di Wimbledon pada Juni setelah absen selama setahun dari kompetisi, mengalahkan petenis Spanyol Nuria Parrizas Diaz untuk mencapai putaran kedua Toronto Terbuka.

Namun petenis berusia 40 tahun itu mengatakan setelah pertandingan itu dia bisa melihat cahaya di ujung terowongan tenis dalam karirnya sebelum menyarankan AS Terbuka mulai bulan ini bisa menjadi lagu andalannya.

"Saya tidak pernah menyukai kata pensiun. Itu tidak terasa seperti kata modern bagi saya. Saya telah memikirkan ini sebagai transisi tetapi saya ingin peka tentang bagaimana saya menggunakan kata itu, yang berarti sesuatu yang sangat spesifik dan penting bagi komunitas orang," tulis Williams dalam artikel Vogue.

"Mungkin kata terbaik untuk menggambarkan apa yang saya lakukan adalah evolusi. Saya di sini untuk memberi tahu Anda bahwa saya berkembang dari tenis, menuju hal-hal lain yang penting bagi saya," sambungnya.

"Beberapa tahun yang lalu saya diam-diam memulai Serena Ventures, sebuah perusahaan modal ventura. Segera setelah itu, saya memulai sebuah keluarga. Saya ingin menumbuhkan keluarga itu," kata dia dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Rabu (10/8).

Williams memenangkan Grand Slam terakhirnya pada tahun 2017 dan telah mengejar mahkota ke-24 yang sulit dipahami yang akan menyamakan kedudukannya dengan Margaret Court yang memegang rekor untuk sebagian besar jurusan.

Dia nyaris mencapai prestasi itu, tampil di empat final utama sejak melahirkan putrinya Olympia pada 2017.

"Ada orang yang mengatakan saya bukan kambing (terhebat sepanjang masa) karena saya tidak melewati rekor Court, yang dia capai sebelum era Terbuka yang dimulai pada 1968," kata mantan petenis nomor satu dunia ini.

“Saya berbohong jika saya mengatakan saya tidak menginginkan rekor itu. Jelas saya menginginkannya. Tetapi hari demi hari, saya benar-benar tidak memikirkannya. Jika saya berada di final Slam, maka ya, saya memikirkan rekaman itu. Mungkin saya terlalu memikirkannya, dan itu tidak membantu," tuturnya.

Williams kemudian berbicara di sebuah posting Instagram tentang waktu untuk bergerak ke "arah yang berbeda".

"Waktu itu selalu sulit ketika Anda sangat mencintai sesuatu. Ya ampun, saya menikmati tenis. Tapi sekarang, hitungan mundur telah dimulai. Saya harus fokus menjadi seorang ibu, tujuan spiritual saya dan akhirnya menemukan Serena yang berbeda, tetapi hanya menarik. Saya akan menikmati beberapa minggu ke depan ini," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi