Jemaah Umrah Mahabbah Doakan Indonesia dari Haramain

Jemaah Umrah Mahabbah Doakan Indonesia dari Haramain
Jemaah Umrah Mahabbah (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Deliserdang - Sebanyak 36 jemaah umrah dari PT Islamic Tour and Travel Mahabbah, Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), telah tiba di Kota Madinah, (Rabu 17/8) waktu setempat, setelah bertolak dari Bandara Kualanamu hari yang sama.

"Alhamdulillah, jelang Maghrib kemarin, kami telah sampai di Madinah," ungkap Direktur Utama Mahabbah, Zainuddin, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kamis (18/8).

Setibanya di Kota Madinah, jemaah umrah Mahabbah yang berangkat dengan tajuk "Umrah Merdeka" terus melaksanakan ibadah di Masjid Nabawi dan turut mendoakan bangsa Indonesia agar lebih baik ke depan, dan dijauhkan dari segala bentuk wabah serta diberikan rasa persaudaraan juga persatuan kuat sehingga tetap utuh dari upaya untuk memecah-belah NKRI.

"Insya Allah dari Kota Haramain, Kota Makkah dan Madinah, jemaah umrah Mahabbah akan mendoakan Indonesia," terang Zainuddin.

Lewat berkah doa jemaah umrah Mahabbah dari tanah Haramain, diharapkan makbul. Selain untuk Kebaikan Indonesia, juga menumbuhkan semangat bangsa Indonesia terutama umat Islam dalam mencintai agamanya dan khusyuk dalam ibadah.

Sebab, bila kecintaan terhadap Islam membumi di hati setiap muslim, maka perilakunya kehidupannya di tengah-tengah masyarakat akan menumbuhkan kebaikan yang berefek pula terhadap kehidupan berbangsa juga bernegara.

Umrah Merdeka

Keberangkatan 36 jemaah umrah Mahabbah merupakan gelombang ke-4 pasca dibuka setelah sempat dihentikan semenara waktu dampak pandemi covid-19. Dan istimewanya, keberangkatan mereka tepat momentum perayaan 77 tahun kemerdekaan RI sehingga perjalanan umrah tersebut mengusung tajuk "Umrah Merdeka".

"Keberangkatan jemaah kali ini istimewa. Sebab keberangkatannya kemarin tepat 17 Agustus 2022," jelas Zainuddin.

Zainuddin juga mengatakan, cuaca di Kota Madinah saat ini cukup panas. Namun jemaah umrah dari berbagai negara tetap banyak terlihat mengunjungi 'Kota Nabi' tersebut. Magnet sebagai Kota suci dan kota nabi tidak menyurutkan semangat umat Islam untuk berziarah.

Apalagi di kota tersebut, jasad manusia mulia Nabi Muhammad SAW dikebumikan sehingga kerinduan yang pasti tertanah di hati setiap hati umat Islam untuk bertemu dengannya sedikit terobati.

"Ini kan ibadah bukan ibadah biasa. Ada kerinduan dan semangat yang berbeda ketika bisa sampai di Madinah dan Makkah. Apa lagi ini kota nabi dan di sini beliau dikuburkan," terangnya.

Sebanyak 36 jemaah umrah Mahabbah dijadwalkan bertolak ke Kota Makkah 21 Agustus 2022 mendatang dan kembali ke Tanah Air 26 Agustus 2022 dengan harapan ibadah tersebut berjalan lancar dan semua jemaah umrah juga dalam kondisi sehat.

(AK/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi