Musa Rajekshah Resmikan Masjid Haji Zulkifli Amsar Batubara

Musa Rajekshah Resmikan Masjid Haji Zulkifli Amsar Batubara
Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, saat meresmikan masjid Haji Zulkifli Amsar Batubara di Jalan Lingkar Utara, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai, Sabtu (27/8). (Analisadaily/Ridwan Marpaung)

Analisadaily.com, Tanjungbalai - Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, meresmikan masjid Haji Zulkifli Amsar Batubara yang telah dilanjutkan pembangunannya oleh anak Almrhum Zulkifli Amsar Batubara, Mahtaruddin Salim.

“Selaku ahli waris, kami hanya sekedar ingin memenuhi harapan dan cita-cita beliau untuk mendirikan sebuah masjid yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat di Kecamatan Teluk Nibung,” ujar Salim yang juga merupakan Anggota DPRD Sumut, Sabtu (27/8).

Mahyarudin Salim yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Tanjungbalai menjelaskan pembangunan Masjid Zulkifli Amsar Batubara atau lebih dikenal dengan Masjid Haji Zul di Jalan Lingkar Utara, Kecamatan Teluk Nibung itu telah dinuli sejak tahun 2020.

"Namun dalam perjalanannya pembangunan sempat tertunda setelah Ayahanda meninggal dunia pada bulan Februari 2021 yang lalu," ujarnya.

Musa berpesan kepada seluruh masyarakat sekitar khususnya ummat muslim agar turut serta merawat dan memakmurkan masjid.

“Harapan saya masyarakat sekitar khususnya umat muslim mampu merawat dan memakmurkan masjid ini nantinya karena itu akan menjadi tugas dan tanggungjawab bersama. Selain itu, In Sya Allah dengan pembangunan masjid ini dapat menjadi amal zariah untuk almarhum dan seluruh keluarga yang ditinggalkan,” ucapnya.

Sebelum acara peresmian Masjid Haji Zul, juga dilaksanakan tabligh akbar yang menghadirkan dai kondang asal Makasar, Ustadz Das’ad Latif sehingga mengundang ribuan masyarakat untuk menghadirinya.

Kasi Humas Polres Tanjung Balai, AKP Ahmad Dahlan Panjaitan, mengatakan pihaknya telah melakukan pengamanan giat kunjungan Wagubsu dan Ustad Das'ad Latif di Kota Tanjungbalai sesyai dePerinSurat Peribtah Kapolres tertanggal 24 Agustus 2022.

"Pengawalan, pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas langsung dipimpin Kasat Lantas Polres Tanjungbalai, AKP HW Siahaan yang diikuti KBO Satlantas dan para Kanit Satlantas serta Personil Satlantas Polres Tanjungbalai," jelasnya.

Kata dia, Pengawalan, pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas dilaksanakan dibeberapa lokasi yaitu di Jalan Lingkar Utara Teluk Nibung, Masjid H Zul, Jalan Lingkar Utara Simp. Sei Merbau, Jalan Lingkar Simpang Sipori-pori, Jalan Jamin Ginting Simpang Al-Amin, Jalan Jendwral Sudirman Simpang Panca Karsa dan Jalan Jend. Sudirman Km 5 rumah kediaman almarhum H Zulkipli Amsar Batubara.

"Hasil kegiatan yang dilaksanakan terciptanya situasi Kamseltibcarlantas yang Kondusif. Masyarakat yang melihat, rombongan Wagubsu dan Ustad Das' ad Latif merasa aman dan nyaman saat melintas serta mencegah terjadinya pelanggaran yang menyebabkan kecelakaan lalu lintas," tegasnya.

(RM/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi