IKA Alumni SMAN 8 Medan Gelar Acara Sehat Bersama

IKA Alumni SMAN 8 Medan Gelar Acara Sehat Bersama
IKA Alumni SMA Negeri 8 saat melaksanakan kegiatan (Analisa/istimewa)

Analisadaily.com, Medan- Ikatan (IKA) Alumni SMA Negeri 8 Medan menggelar acara Sehat Bersama yakni berupa cek kesehatan bersama dengan tajuk sehat merdeka bersama Keluarga Besar SMA Negeri 8 Medan di sekolah tersebut, Sabtu (27/8).

Ketua IKA Alumni SMA Negeri 8 Medan Indra Sakti Harahap mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan keakaraban antara sesama alumni, guru serta siswa SMA Negeri 8 Medan.

"Kegiatan ini sangat bagus dan kalau bisa dilakukan sesering mungkin," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa setiap minggu biasanya IKA Alumni SMA Negeri 8 juga mengadakan olahraga bersama dan pengajian bersama. "Ini juga kita lakukan secara rutin. Semoga yang lainnya bisa ikut meramaikan," ujarnya.

Selain cek kesehatan, juga dilakukan donor darah, vaksin, periksa gigi, cek gula darah, cek kolesterol, cek asam urat, konsultasi hukum serta bazar.

"Semoga kegiatan ini bisa mempererat silaturahmi kita antar alumni dan sekolah. Kita juga berharap kegiatan sosial ini bisa terus kita laksanakan," katanya.

IKA alumni SMA Negeri 8 ini dikategorikan dalam tiga kelompok yakni usia 50- 80 tahun, usia 35-50 tahun dan usia 18-35 tahun.

Sementara itu jumlah alumni aktif di perkirakan ada 5000 an yang tersebar di seluruh Indonesia dengan beragam latar belakang pendidikan dan perkerjaan.

IKA SMA Negeri 8 saat ini memiliki tujuan menghimpun dan memadukan potensi energi alumni untuk dapat berbagi dan bermanfaat kepada seluruh alumni sekolah dan masyarakat. "Kita mulai dari program perkerjaan yang paling terkecil tapi bermanfaat untuk kita semua," ujarnya.

(NS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi