Kapolres Samosir Siap Dukung Program PWI Bonapasogit

Kapolres Samosir Siap Dukung Program PWI Bonapasogit
Pengurus dan anggota PWI Bonapasogit foto bersama dengan Kapolres Samosir, AKBP Josua Tampubolon (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Samosir - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Samosir, AKBP Josua Tampubolon mengatakan, pihaknya siap mendukung berbagai program kerja yang akan dilaksanakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bonapasogit.

Hal tersebut disampaikan Josua saat menerima audiensi pengurus dan anggota PWI Bonapasogit, di ruang kerja, Jumat (2/9).

"Pada prinsipnya saya setuju dan mendukung program kerja PWI Bonapasogit, terutama program program yang bersifat positif," ujar Josua.

Josua berharap, berbagai program yang nantinya akan dilaksanakan oleh PWI Bonapasogit kiranya dapat bermanfaat dan memberikan dampak positif menjadi corong edukasi bagi masyarakat dalam pembangunan.

"Satu hal yang saya harapkan, kiranya program dan keberadaan PWI dapat bermanfaat dan berdampak bagi masyarakat dan pembangunan," imbuhnya.

Josua yang pernah menjabat Kasatreskrim Kepolisian Resort Tapanuli Utara (Polres Taput) itu juga berharap agar PWI Bonapasogit senantiasa tetap menjalin hubungan sinergitas dan silahturahmi yang baik dengan institusi kepolisian.

"Mari kita terus menjalin silahturami dan komunikasi yang baik, dan sebisanya kami juga nantinya akan membantu teman-teman," imbuhnya.

Ketua PWI Bonapasogit, Alfonso Situmorang, mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kapolres Samosir yang telah menyambut baik dan mendukung program PWI Bonapasogit.

"Kami pengurus dan anggota PWI Bonapasogit sangat berterima kasih dan merasa bangga atas sambutan, dukungan dan atensi Bapak Kapolres," ujarnya.

Alfonso menjelaskan, PWI Bonapasogit yang meliputi 4 Kabupaten yakni Tapanuli Utara (Taput), Toba, Humbang Hasundutan (Humbahas), dan Samosir akan melaksanakan berbagai program kerja salah satunya adalah peningkatan kualitas dan profesionalisme wartawan melalui program Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

"Rencana peningkatan kualitas dan profesionalisme wartawan ini juga sudah kita sampaikan kepada Bapak Bupati Samosir, agar kiranya nanti bisa mendukung dalam pelaksaannya UKW khususnya di Samosir," tandasnya.

Audiensi PWI Bonapasogit Turut dihadiri, Sekretaris Emvawari Candra Sirait, Bendahara, Darwin Junianto Manalu, seksi bidang pendidikan, Eben Ezer Pakpahan, Penasehat Marudut Nainggolan, Posma Simorangkir dan anggota Marihot Simbolon dan Hotbin Purba.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi