Ratusan Pengemudi Gojek Jadi Mitra Pelopor Kamtibmas

Ratusan Pengemudi Gojek Jadi Mitra Pelopor Kamtibmas
Deklarasi Gojek Mitra Kamtibmas di Polsek Sunggal, Medan, Selasa (6/9). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Gojek, layanan on-demand ekosistem GoTo terus berupaya melaksanakan operasi yang aman dan dapat diandalkan masyarakat Medan melalui komitmen #GojekPilihanNyAman.

Sebagai bagian dari upaya itu, mitra Gojek di sekitar Kecamatan Medan Sunggal berkolaborasi dengan Polsek Medan Sunggal menyampaikan komitmen menjadi pelopor dalam tertib lalu lintas. Empat poin komitmen ini disampaikan oleh ratusan mitra Gojek di Kantor Polsek Medan Sunggal, Medan, Selasa (6/9).

Dalam siaran pers yang diterima Analisadaily, Rabu (7/9), disebutkan, keempat poin itu ialah menjaga kebersamaan, kerukunan dan toleransi beragama; menaati rambu lalu lintas dan mengutamakan keselamatan di jalan; selalu waspada terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat serta bencana alam; dan mewujudkan rasa aman, damai, dan sejahtera untuk menuju "Medan Rumah Kita".

Kolaborasi ini mendapat sambutan positif dari Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Chandra Yudha Pranata SE SIK MM. Dikatakannya, Gojek Mitra Kamtibmas ini adalah wadah bagi orang-orang yang peduli lalu lintas dan ketertiban di jalan raya.

Dia menyampaikan terima kasih kepada tokoh masyarakat dan pemuda yang ikut berpartisipasi mendukung deklarasi Gojek Mitra Kamtibmas untuk mendukung kelancaran transportasi darat bagi masyarakat Medan.

"Mari saling mendukung dan bekerja sama untuk menciptakan situasi yang lebih kondusif. Saya berharap, Gojek Mitra Kamtibmas bisa mengedukasi pengguna jalan raya sekaligus memberikan informasi tentang tertib lalu lintas," ungkapnya.

Ke depan, pihaknya bakal berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan menyiapkan posko sebagai tempat singgah pengemudi. "Masyarakat di wilayah hukum Polsek Medan Sunggal bisa menghubungi Pusat Layanan Kamtibmas Polsek Sunggal 088807770911," pungkasnya.

Senada, District Head Gojek Medan, Sahli Adrian Fauzi, menyampaikan optimismenya terhadap kolaborasi yang terjalin. "Program Gojek Mitra Kamtibmas ini adalah bagian dari upaya kami untuk selalu memberikan layanan yang terbaik kepada warga Medan melalui berbagai upaya meningkatkan rasa aman dan nyaman dalam setiap lini," ujarnya.

Dia berharap, melalui program in, para mitra bisa makin baik dalam memberikan layanannya dan Gojek terus menjadi yang terdepan untuk memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat Medan.

Program Gojek Mitra Kamtibmas ini merupakan bagian dari kampanye besar #GojekPilihanNyaman di Medan dan Regional Sumatera. Program ini menekankan pada tiga pilar utama, yaitu kenyamanan perjalanan lewat kendaraan yang bersih, higienis dan mitra pengemudi yang terlatih dan terpercaya.

Kemudian, Gojek Safety Feature atau fitur-fitur keamanan di dalam aplikasi, yang membuat pelanggan merasa aman dengan dukungan berbagai fitur keamanan yang menemani selama perjalanan berlangsung, mulai dari fitur membagikan perjalanan hingga tombol darurat serta kendaraan dan mitra yang terverifikasi jelas identitasnya.

Artinya nomor kendaraan dan identitas mitra yang menjemput dipastikan sama untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pelanggan.

(GAS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi