Tantya Sudhirajati Berikan Keamanan Bagi Pengguna Kendaraan

Tantya Sudhirajati Berikan Keamanan Bagi Pengguna Kendaraan
Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas menandatangani prasasti Pos Lantas Tantya Sudhirajati di Jalan lintas Sumut Aceh, Desa Kwala Begumit, Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat. (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily,com, Stabat - Mengatur arus lalu lintas dan memberikan keamanan, kenyamanan kepada pengguna kendaraan, Polres Langkat membuat membangun pos baru bernama pos lantas Tantya Sudhirajati di Jalan lintas Sumut Aceh, tepatnya di Desa Kwala Begumit, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.

Kepala Kepolisian Resor Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok, mengucapkan terima kasih kepada PTPN II yang sudah memberikan lahan untuk pembangunan pos lantas Tantya Sudhirajati serta ke PT HKI yang berperan serta dalam membangun.

"Terima kasih kepada PTPN II dan HKI yang sudah ikut serta membantu terbangunnya pos lalu lintas di Jalinsum Aceh ini," ujar Danu, Kamis (15/9).

Ia menjelaskan pengambilan nama Tantya Sudhirajati ini berasal dari nama Batalyonnya saat menjadi siswa Polri beberapa tahun yang lalu, sehingga diabadikan.menjadi nama pos lantas.

Kata dia, tujuan dibangunnya pos lantas yang baru karena bangunan lama yang sudah tidak layak lagi, selain itu posisi yang dinilai strategis tepat didepan jalur keluar masuknya pintu Tol menjadi alasan kuat dibangunnya pos lantas tersebut.

"Membantu kelancaran arus lalu lintas Jalinsum Aceh. Pos ini juga ada di pintu keluar masuk Tol Stabat-Medan," ucapnya.

Ia berharap agar dengan dibangunnya pos lantas yang baru bisa menjadi motivasi dan angat baru bagi personil lantas untuk bisa memberikan pelayan prima kepada masyarakat serta menciptakan rasa aman bagi para pengendara yang melintas.

(HPG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi