Polres Sergai dan Dinas Kesehatan Screening Awal HIV Terhadap Tahanan

Polres Sergai dan Dinas Kesehatan Screening Awal HIV Terhadap Tahanan
Tahanan Polres Sergai antre untuk dilakukan pemeriksaan screening awal penyakit HIV (Analisadaily/Zainal Abidin)

Analisadaily.com, Sergai - Polres Sergai bekerja sama Dinas Kesehatan Sergai melakukan pemeriksaan screening awal penyakit HIV serta pengambilan sampel dahak untuk pemeriksaan penyakit TBC bagi para tahanan, bertemoat di RTP Polres Sergai, Selasa (20/9).

Sebanyak 5 orang petugas kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Sei Rampah melakukan pemeriksaan kepada para tahanan yang disaksikan langsung Kapolres Sergai, AKBP Ali Machfud, diwakili Wakapolres Kompol Sofyan, Kasat Tahti Iptu T Hutagalung, Paur Dokkes Ipda H Simanjuntak.

Kompol Sofyan mengatakan, pihaknya melakukan pemeriksaan screening awal penyakit HIV serta pengambilan sampel dahak untuk pemeriksaan penyakit TBC kepada 44 orang tahanan yang ada di RTP Polres Sergai.

“Dari hasil pemeriksaan hasil screening awal penyakit HIV kepada seluruh tahanan tersebut, dinyatakan negatif. Sedangkan sampel dahak dibawa untuk diperiksa di labolatorium Dinas Kesehatan Sergai, hasilnya akan disampaikan setelah dilakukan pemeriksaan dari labolatorium selesai,” kata Wakapolres.

“Alhamdulillah, semua tahanan yang ada di RTP Polres Sergai dinyatakan negatif dari penyakit HIV. Sedangkan pemeriksaan penyakit TBC masih kita tunggu hasil pmeriksaan dahak mereka dari labolatorium Dinas Kesehatan Sergai,” tandasnya.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi