Peringatan Anniversary ke-11, HPCI Keliling Kota Medan dan Baksos

Peringatan Anniversary ke-11, HPCI Keliling Kota Medan dan Baksos
Peringatan Anniversary ke-11 HPCI (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan – Rangkaian Anniversary Honda PCX Club Indonesia (HPCI) ke-11, ratusan peserta mengendarai sepeda motor meramaikan pawai mengelilingi Kota Medan, Sabtu (24/9).

Pawai mengambil titik start dari kantor Pegadaian Wilayah I Medan, melintasi sejumlah ruas jalan Kota Medan dan finish di Markas Kopasgat TNI AU, Kecamatan Medan Polonia.

Kegiatan berlangsung Sabtu-Minggu (24-25/9) diikuti sekitar 300 peserta yang juga anggota HPCI berasal dari sejumlah kabupaten dan kota di Indonesia. Tidak hanya Sumatera, peserta juga datang juga dari Jakarta dan Jawa Tengah.

Ketua umum HPCI Pusat Purwoko Kristijohadi mengatakan, ini kali pertama peringatan hari jadi HPCI dilaksanakan di luar Jawa. Jika sebelumnya hanya dipusatkan di satu lokasi, tahun ini dibagi tiga wilayah, mulai dari bagian Barat, Tengah dan Timur.

“Semula anniversary selama 10 tahun selalu di Jawa. Tahun ini kita bagi di tiga wilayah, yakni Barat, Tengah, dan Timur. Harapannya teman-teman yang dari timur bisa merasakan euforia anniversary,” jelas Purwoko.

Selain ajang silaturahmi dan memperkuat persaudaraan sesama anggota HPCI, kegiatan ini menjadi percontohan bagi masyarakat tentang berkendara yang baik di jalan raya.

Purwoko menyebut, seluruh anggota HPCI harus bisa menjadi contoh bagi pengendara lain dengan berperilaku yang bagus di jalan, di samping menjalankan roda organisasi dengan baik.

“Harapan kami ke depan, mari sama-sama kita dorong aparat kepolisian menertibkan kehidupan di jalan dengan berkendara yang baik, mematuhi peraturan lalu lintas dan safety ride. Anggota kami juga diasuransikan untuk mem-back up. Kami benar-benar merasakan persaudaranaan Indonesia bersatu di HPCI,” urainya.

Ketua Panitia yang juga Ketua I Bidang Organisasi dan Keuangan HPCI Pusat, Yasir menambahkan ratusan peserta yang hadir pada kegiatan di Medan merupakan utusan dari 15 hingga 20 cabang HPCI kabupaten/kota di Indonesia. Kegiatan tahun ini tidak hanya membina silaturahmi sesama anggota HPCI, namun menghadirkan komunitas sepeda motor dari produsen lain.

“Kita juga gelar bakti sosial (baksos) ke masyarakat penghuni pinggiran sungai yang selama ini terpapar banjir, anak miskin dan orang terlantar. Kita bagi alat tulis dan beras sebab masih ada masyarakat Kota Medan yang perlu mendapat bantuan karena ekonominya kurang baik,” sebutnya diddampingi Sekretaris Umum Panitia, Zul Lubis.

Dikatakan Yasir, peringatan anniversary HPCI tahun ini dilaksanakan di tiga daerah. Pertama di Medan mewakili wilayah barat, kemudian Oktober di Kabupaten Banjarnegara (Jawa Tengah) dan Kota Makassar (Sulawesi Selatan).

“Anniversary HPCI tahun ini juga diramaikan pameran berbagai jenis produk UMKM mulai dari makanan dan minuman, hingga produk merchandise," terangnya.

Komunitas HPCI kali pertama didirikan 23 september 2011. Lahirnya komunitas HPCI digagas anak-anak komunitas Honda yang saat itu masih bill up dari Thailand. Saat ini HPCI berkembang pesat dan diperkirakan memiliki anggota lebih kurang 3.600 orang dan terbentuk 140 cabang di kabupaten/kota se-Indonesia.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi