Cabang Renang Pada PON 2024 Dipusatkan di Sumatera Utara

Cabang Renang Pada PON 2024 Dipusatkan di Sumatera Utara
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi saat menutup Bukit Barisan Championship di Kolam Renang Selayang Medan, Minggu (25/9). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Cabang Olahraga Renang dipusatkan di Sumatera Utara, karena itu diharapkan bisa mendapat 25 emas dari 60 medali yang diperebutkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

"Kita akan segera membenahi fasilitasnya, dan atlit-atlit berlatih keras untuk merebut kembali kejayaan renang Provinsi Sumatera Utara," ujar Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi saat menutup Bukit Barisan Championship di Kolam Renang Selayang Medan, Minggu (25/9).

"Di kejuaraan ini saya lihat ada marga yang berbeda-beda. Semoga ini memberi motivasi kepada abang-abang, kakak-kakak yang memilih menjadi utusan propinsi lain untuk kembali mengangkat nama Sumatera Utara yang bermartabat," pungkasnya.

Kejuaraan Renang Bukit Barisan Swimming Championship 2022 digelar Kodam I BB dan PRSI Sumatera Utara dalam rangka mencari bibit atlit terbaik untuk PON 2024.

Ketua Panitia Mayor Arm Delli Yudha Adi Nurcahyo, Danyon Armed 2/105 Delitua menyebutkan jumlah peserta mencapai 484 orang untuk lomba kategori KU 1 (16-18), KU 2 (14-15) dan KU 3 (12-13).

Selain memperebutkan medali, para pemenang juga berhak mendapatkan dana pembinaan.

"Sesuai instruksi Pangdam 1 Bukit Barisan, Yon Armed 2/KS diminta untuk memperkuat cabang olahraga renang, Alhamdulillah kejuaraan ini berlangsung sukses dan bisa memberi kontribusi untuk kejayaan renang di Sumatera Utara," jelas Mayor Arm Delli.

Kejuaraan Bukit Barisan Swimming Championship diakhiri dengan pemberian medali yang diserahkan Gubernur Sumatera Utara, Kasdam Bukit Barisan Brigjen TNI Rifky Nawawi, Kapendam I BB dan sejumlah pejabat Kodam I BB.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi