Agus Harimurti Yudhoyono Bangga Bagian dari Keluarga Simanjuntak

Agus Harimurti Yudhoyono Bangga Bagian dari Keluarga Simanjuntak
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat berada di tengah-tengah di keluarga Simanjutak diacara peresmian pembangunan Tugu Makam Raja Simanjunyak di Desa Hutabulu, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Balige - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono hadir meresmikan pembangunan Tugu Makam Raja Simanjunyak di Desa Hutabulu, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba pada Sabtu (24/9). Agus pun merasa bahagia dan bangga menjadi bagian Keluarga Simanjuntak.

"Saya mengucapkan terima kasih atas sambutan seluruh warga desa. Saya juga sangat bersyukur dan bangga menjadi keluarga Simanjuntak," ujar Agus disambut tepuk tangan warga Desa Hutabulu, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba.

"Saudara-saudara saya keluarga Simanjuntak, saya sangat kagum bahwa Marga Simanjuntak telah melahirkan keturunan-keturunan hebat. Keturunan Simanjuntak telah tersebar di seluruh nusantara hingga luar negeri," sebutnya.

"Mungkin saudara-saudara saya sudah tahu, istri saya Anisa Pohan. Insya Allah di lain kesempatan, saya akan membawa istri saya ke desa ini. Karena di sini adalah tempat leluhur istri saya," sambungnya.

Ketua Panitia Pembangunan Tugu Raja Simanjuntak, Pardomoan Nauli Simanjuntak, mengatakan rasa suka cita menyambut kedatangan Agus Harimurti Yudhoyono.

"Kami sambut kedatangan 'hela' kami, menantu kami Marga Simanjuntak di Tugu Raja Simanjuntak ini," ucapnya.

"Kami sungguh tidak menyangka, seorang tokoh nasional, hela kami, menantu kami Agus Harimurti Yudhoyono bisa hadir di desa kami, dan menyapa warga tanpa batas. Tidak da jarak dengan masyarakat yang ada di sini," kata Pardomoan.

Pardomoan menyebut, ciri khas Marga Simanjuntak yang sangat menyayangi hela-nya.

"Jadi jangan heran, Marga Simanjuntak itu sangat menyayangi hela-nya, bahkan lebih dari anak kandungnya sendiri. Itulah yang menjadi ciri khas Simanjuntak," katanya.

Pada kesempatam itu, Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Lokot Nasution, menambahkan AHY sudah lama ingin ditunjukkannya.

"Bahwa beliau adalah bagian dari orang Batak, bagian dari orang Sumatera Utara. Orang sudah melihat, AHY itu suami dari Boru Batak, dari Boru Pohan. Jadi beliau datang selain menhadiri acara komumitas yang dia dirikan, Overlanding ini, dia ingin menunjukkan dirinya sebagai Anak Boru orang Batak," jelasnya.

"Terkait ketokohan sosok AHY, seperti yang disampaikan ketua-ketua adat tadi, mereka sangat menyayangi AHY, itulah yang kita harapkan. Tapi ini bukan hanya di Marga Simanjuntak saja kan sebenarnya, kita pun kalau orang sayang sama kita, kita kan juga pasti sayang sama orang," kata Lokot lagi.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi