BRI Sampaikan Belasungkawa Kepada Korban dan Sesalkan Insiden Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan

BRI Sampaikan Belasungkawa Kepada Korban dan Sesalkan Insiden Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan
BRI sampaikan belasungkawa kepada korban (Analisadaily/istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebagai titling sponsor BRI Liga 1 menyampaikan duka cita dan rasa bela sungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya sejumlah suporter Arema FC dan anggota kepolisian dalam kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur pada Sabtu malam (01/10).

Dalam statement resminya, Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengungkapkan rasa turut berduka cita sedalam-dalamnya dan berharap agar kejadian serupa tidak terjadi di kemudian hari.

“Kami berharap agar insiden ini dapat menjadi pembelajaran semua pihak dan dilakukan evaluasi menyeluruh, khususnya kepada pihak-pihak terkait agar kejadian tersebut tidak terjadi lagi di masa yang akan datang,” ungkap Aestika.

Aestika juga mendorong agar ajang kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia tersebut berjalan secara suportif. Olahraga yang dicintai seluruh masyarakat Indonesia ini, kata Aestika, harus berjalan tanpa ada insiden yang mengancam bahkan merenggut nyawa manusia.

Aestika mengatakan BRI merupakan perseroan yang berkomitmen untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan. Oleh karenanya, BRI menyesalkan adanya insiden yang melibatkan kekerasan hingga memakan korban jiwa dalam pertandingan Liga 1.

“BRI sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia juga sangat menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, kami mengutuk keras segala bentuk kekerasan, khususnya dalam kegiatan pertandingan olahraga ataupun dalam kegiatan lainnya. Kami berharap agar penerapan protokol keamanan, koordinasi dan komunikasi dan lainnya dapat dilakukan dengan lebih baik lagi, khususnya dalam penyelenggaraan kegiatan pertandingan olah raga sepak bola,” tambahnya.

“Sebagai sponsor utama BRI Liga 1 kami berharap liga sepak bola kasta tertinggi tanah air ini dapat terselenggara dengan baik dengan menjunjung tinggi sportivitas dari semua pihak, dan kami berharap agar sepak bola dapat terus menjadi olahraga pemersatu bangsa,” tambahnya.

Adapun partisipasi BRI dalam Liga 1 sejatinya merupakan upaya perseroan dalam mendongkrak kemajuan sepak bola nasional. Sudah selayaknya, kompetisi ini menjadi ajang yang memiliki manfaat ekonomi dan sosial bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Partisipasi BRI terhadap BRI Liga 1 adalah bentuk dukungan untuk kemajuan sepak bola nasional dan untuk mendorong geliat perekonomian di kondisi yang masih menantang ini,” pungkasnya.

(REL/JG)

Baca Juga

Rekomendasi