Inalum Salurkan Bantuan Kepada Korban Gempa Tapanuli Utara

Inalum Salurkan Bantuan Kepada Korban Gempa Tapanuli Utara
Salurkan bantuan untuk korban gempa di Tapanuli Utara (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tapanuli Utara – PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum menyalurkan berbagai bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Tapanuli Utara yang menjadi korban dari Bencana Gempa Bumi yang melanda pada Sabtu, 1 Oktober 2022 kemarin.

Bantuan tersebut merupakan langkah aksi cepat perusahaan dalam menjadi rekan pemulihan pasca bencana di kawasan sekitar operasional perusahaan.

VP CSR/TJSL Wilayah Paritohan dari PT Inalum, Zainuddin Iqbal Sidabutar Silalahi menyebutkan, bantuan ini merupakan komitmen perusahaan dalam menjadi sahabat masyarakat yang saat ini sedang mengalami kesulitan akibat Gempa Bumi pada Sabtu kemarin. Iqbal berharap bantuan ini bisa meringankan masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi.

“Inalum selalu berkomitmen untuk menjadi rekanan masyarakat dalam hal pemulihan pasca bencana. Pada saat ini, Inalum bersama MIND ID selaku Holding Industri Pertambangan Indonesia melakukan langkah-langkah konkret untuk meringankan beban pasca bencana. Mari kita bersama-sama berdoa, agar saudara-saudara kita yang terdampak gempa bumi bisa senantiasa diberikan kesehatan, perlindungan, dan keselamatan dari Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Iqbal, Minggu (2/10).

Tim CSR/TJSL PT Inalum menyerahkan paket sembako dengan rincian bantuan antara lain: Bantuan Telur Ayam 200 papan, Bantuan Satu Ton Beras (200 goni, ukuran satu goni 5 kg) dan paket Mie instan 50 Pack.

Bantuan tersebut disalurkan langsung kepada masyarakat melalui Pemkab Tapanuli Utara, Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan, dan Wakil Bupati Tapanuli Utara, Sarlandy Hutabarat. Pemberian bantuan disaksikan langsung oleh Stafsus Gubernur Sumut Bidang Bid. Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset, dan SDA Agus Tripriyono dan Kepala BPBD Sumut Abdul Haris Lubis.

Selain menyerahkan bantuan sembako, PT Inalum juga memberikan 108 item bantuan obat-obatan kepada RSUD Tapanuli Utara. Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh dokter perusahaan Dokter Hottua Ambarita kepada Direktur RSUD Tarutung Dokter Janri Aoyagie. Selain memberikan bantuan, Inalum juga ikut melakukan peninjauan terhadap penanganan korban bencana di RSUD Tarutung.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi