Bulog Salurkan Bantuan Beras 750 Kg untuk Korban Gempa Bumi Taput

Bulog Salurkan Bantuan Beras 750 Kg untuk Korban Gempa Bumi Taput
Bulog salurkan bantuan beras 750 Kg untuk korban gempa Taput (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tapteng - Perum Bulog melalui Kantor Cabang Pembantu Kota Sibolga-Tapteng menyalurkan bantuan komoditi pangan berupa beras sebanyak 750 kg kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara (Pemkab Taput) untuk dipergunakan di dapur umum.

Selanjutnya disalurkan kepada masyarakat yang terdampak langsung bencana gempa Magnitudo 6,0 yang terjadi pada Sabtu (1/10) dini hari WIB.

Kepala Perum Bulog Sumut, Arif Mandu, didampingi Pimpinan Kantor Cabang Bulog Pembantu Kota Sibolga, Muhammad Khoiruddin dan Sekretaris Daerah Kabupaten Taput dan Kepala BPBD Pemkab Taput, mengatakan, selain menyerahkan bantuan beras, Perum Bulog juga menyerahkan bantuan gula pasir sebanyak 100 kilogram dan minyak goreng 96 liter.

Penyerahan bantuan komoditi pangan itu berlangsung di Posko Bencana Gempa Bumi yang didirikan di halaman Kantor Pemkab Taput, Senin (3/10).

Dikatakannya, penyerahan bantuan komoditi pangan ini merupakan wujud kepedulian Perum Bulog terhadap masyarakat di Kabupaten Taput yang saat ini tengah terkena bencana gempa bumi.

"Bantuan komoditi pangan tersebut merupakan wujud langsung kepedulian Perum Bulog terhadap masyarakat di Kabupaten Taput," ujarnya, Selasa (4/10).

Bantuan komoditi pangan bencana gempa bumi yang diserahkan Perum Bulog tersebut bisa memberikan manfaat bagi Pemkab Taput, dan masyarakat khususnya untuk mencukupi kebutuhan pangan pasca terkena bencana gempa bumi.

"Semoga dengan adanya bantuan ini bisa mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan disaat kondisi sekarang ini," ungkapnya.

Pihak Bulog berharap masyarakat dan Pemkab Taput bisa bangkit kembali menata hidup usai terkena bencana gempa bumi.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi