Salat Ghaib, Arpan Berharap Insiden di Kanjuruhan Tidak Terulang

Salat Ghaib, Arpan Berharap Insiden di Kanjuruhan Tidak Terulang
Sekretaris Daerah Kabupaten Padanglawas, Arpan Nasution, bersama Polres Padanglawas, Aparatur Sipil Negara dan non ASN melaksanakan salat ghaib jenazah, yang diimami Ustadz Rustam Napitupulu, Rabu (5/10) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Pemerintah Kabupaten Padanglawas bersama masyarakat, menggelar Salat ghaib jenazah terhadap korban meninggal dunia akibat terjadinya insiden di Stadion Kanjuruhan, Malang Jawa Timur di Masjid Al Munawwaroh Sibuhuan, Rabu (5/10).

Sekretaris Daerah Kabupaten Padanglawas, Arpan Nasution, mengatakan pelaksanaan Sholat Ghaib oleh Pemerintah Padanglawas adalah bentuk keprihatinan dan turut berduka cita atas musibah kanjuruhan.

Kerusuhan yang terjadi pasca pertandingan lanjutan Liga 1 Arema FC vs Persebaya Surabaya yang mengakibatkan lebih dari 100 orang meninggal dunia.

"Salat ghaib yang dilaksanakan hari ini untuk mendoakan para korban yang meninggal akibat musibah kanjuruhan pada 1 Oktober 2022 yang lalu," kata Arpan.

Ia berharap korban yang meninggal akibat insiden itu khusnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan sabar dan tabah menghadapi ujian ini.

"Kita berharap semoga kejadian serupa tidak terulang lagi di dunia persepak bolaan tanah air," ucap Arpan.

(ATS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi