Pangdam Iskandar Muda: Jaga Kepercayaan Publik

Pangdam Iskandar Muda: Jaga Kepercayaan Publik
Pangdam Iskandar Muda (IM), Mayjen Mohamad Hasan, mengecek pasukan di Lapangan Blang Padang Banda Aceh, diacara ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI), Rabu (5/10). (Analisadaily/Muhammad Saman)

Analisadaily.com, Banda Aceh - Pangdam Iskandar Muda (IM), Mayjen Mohamad Hasan, memimpin upacara hari ulang tahun ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Lapangan Blang Padang Banda Aceh, Rabu (5/10).

Hasan membacakan amanat dari Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, yang isinya tentang TNI masih menjadi lembaga yang mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat.

Hasil survei Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022 sebesar 93,2 persen, versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022 nilai sebesar 93 persen. Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 memberi nilai 93,5 persen.

"Oleh karenanya, saya mengimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI," kata Hasan.

"Peringatan kali ini mengambil tema 'TNI adalah Kita', hal tersebut dapat diartikan TNI adalah berasal, menjadi bagian dan untuk kita semua masyarakat dan bangsa Indonesia," ucapnya.

(MHD/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi