BCA AutoShow Medan 2022, Upaya Pacu Pertumbuhan Industri Otomotif

BCA AutoShow Medan 2022, Upaya Pacu Pertumbuhan Industri Otomotif
BCA Autoshow Medan 2022 – Kepala BCA KCU Medan Dicky Anton (paling kanan), Ketua Panitia BCA Autoshow Medan 2022 (paling kiri), didampingi manajemen BCA dan Perusahaan Anak membuka selubung totem BCA Autoshow Medan 2022 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Industri otomotif yang bertumbuh semakin pesat, memicu berbagai pihak untuk turut serta mendukung kemajuan tersebut. Sebagai perbankan nasional, Bank Central Asia (BCA) senantiasa menghadirkan berbagai inovasi serta kemudahan untuk terus mendorong pertumbuhan industri otomotif.

Tahun ini, BCA Autoshow Medan 2022 hadir secara offline dengan menyuguhkan berbagai penawaran menarik untuk nasabah dan masyarakat di Medan. Gelaran acara ini berlangsung selama 3 hari, mulai 7-9 Oktober 2022 di Terra Atrium Mall Deli Park, Medan.

Hadir dalam gelaran acara ini Kepala KCU Medan, Dicky Anton, Kepala KCU Bukit Barisan, Lily Siaw, Kepala KCU Asia, Dewi Surawan, Deputy Direktur KKB BCA, Steven Lo, Deputy Direktur KSM BCA, Didi Irwanto Setiawan, Kepala Kantor Fungsional Perbankan Transaksi Medan, Julia A. Coawanta, Kepala Kantor BCA Insurance Medan, Samuel Jaka Prawira, Sales Manager BCA Life, Supardi Sitepu, Kepala Kantor Cabang BCA, Syariah Medan Suhardy.

“Kami menyadari kebutuhan akan barang otomotif seperti kendaraan bermotor dalam masyarakat semakin meningkat. Selaras dengan slogan BCA Senantiasa di Sisi Anda, kami senantiasa hadir membantu masyarakat memenuhi kebutuhannya akan kendaraan idaman maupun penawaran menarik lainnya. Pada kesempatan ini, nasabah dan masyarakat umum dapat melihat secara langsung beragam kendaraan bermotor dari berbagai merk dan berinteraksi langsung dengan dealer,” kata Dicky, dalam keterangan diperoleh Sabtu (8/10).

Dalam gelaran ini, pengunjung disuguhkan dengan 16 unit merk kendaraan bermotor beserta bunga dan penawaran menarik lainnya yang terdiri dari tenor 1 tahun 2,25%, tenor 2 tahun 3,15%, tenor 3 tahun 2,95%; dan tenor 4 tahun 3,75%, dengan discount biaya admin.

Sedangkan untuk kredit sepeda motor (KSM), pengunjung disuguhkan 7 merek dengan 2 merek di antaranya merupakan motor listrik dengan beragam penawaran menarik untuk nasabah reguler, yakni DP mulai di 1,2% dari harga OTR untuk brand Honda & Yamaha dan di 7.5% dari Harga OTR untuk all brand, bunga spesial motor premium (OTR >75 Jt) 5,6% flat per tahun khusus nasabah Prioritas dan Solitaire dengan DP min 30 %, bunga spesial motor premium (OTR >75 Jt) 9% flat per tahun khusus nasabah reguler dengan DP minimal 30% dan masih banyak penawaran spesial lainnya.

BCA juga turut menghadirkan penawaran menarik dari produk-produk anak usaha yaitu BCA Life, BCA insurance dan BCA Syariah. BCA Life menawarkan premi Rp 25 juta sampai dengan Rp 50 juta mendapatkan voucher Alfamart atau Indomart sebesar Rp 300.000.

Sementara itu, BCA Insurance juga memberikan beberapa penawaran menarik seperti penukaran souvenir untuk nasabah SPK KKB, penukaran souvenir untuk nasabah travel insurance (pembelian travel Insurance min. premi 500 ribu), asuransi property diskon 7.5% (asuransi kebakaran), dan asuransi perjalanan diskon 10% nasabah umum.

Sedangkan BCA Syariah memberikan bonus souvenir menarik bagi nasabah yang membuka rekening tahapan IB, rekening tahapan Mabrur IB, rekening TRIB maupun pembiayaan emas IB.

Sebagai informasi, pada Semester I 2022, BCA mencatatkan pertumbuhan atas outstanding KKB. Pada portofolio kredit konsumer, tercatat KKB BCA mengalami peningkatan sebesar 4,8% YoY menjadi Rp 43,2 triliun.

“Kehadiran BCA AutoShow Medan 2022 diharapkan dapat menarik perhatian dan memberikan added value kepada nasabah maupun masyarakat Medan dan sekitarnya. Kami optimis gelaran ini dapat membantu mendorong pemulihan ekonomi nasional dan daerah,” tutup Dicky.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi