Ide Resep Viral di TikTok, Menu Praktis dan Lezat untuk Keluarga

Ide Resep Viral di TikTok, Menu Praktis dan Lezat untuk Keluarga
Salah satu konten kreator membagikan ide resep viral di TikTok, menu praktis dan lezat untuk keluarga (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Memasak di tengah kesibukan dan aktivitas yang padat saat hari kerja bukanlah tugas yang mudah. Hidangan yang rumit dan memerlukan proses yang panjang pastinya tidak efektif bagi mereka yang hanya memiliki sedikit waktu untuk memasak.

Terutama bagi orang tua yang sibuk bekerja tetapi harus menyiapkan bekal makanan atau sarapan untuk keluarga, mereka perlu memasak hidangan yang cepat dan praktis, yang pastinya tidak menyisihkan banyak waktu di tengah kesibukan mereka.

Belakangan ini di jejaring sosial TikTok, muncul ide resep hidangan baru yang diviralkan oleh berbagai content creator & influencer lokal. Ide resep hidangan ini cukup cepat dan praktis karena proses masak yang mudah dan rasa yang lezat. Hidangan ini disebut Sosis Lenggang, yang terinspirasi dari makanan khas Palembang yaitu Pempek Lenggang.

Pempek Lenggang sendiri adalah hidangan sederhana berupa pempek yang digoreng bersama telur kocok. Dalam hal ini, pempek diganti menjadi sosis sehingga disebut Sosis Lenggang. Cara masaknya yang sederhana membuat hidangan ini dapat dibuat di setiap kesempatan. Cocok bagi mereka yang tidak punya banyak waktu memasak karena sibuk.

Ide resep hidangan ini telah dicoba langsung oleh beberapa content creator & influencer lokal di TikTok, sehingga membuat banyak orang penasaran ingin mencobanya juga. Para content creator & influencer lokal ini menggunakan sosis Kanzler Beef Cocktail untuk hidangan ini karena menurut mereka rasanya sudah lezat tanpa harus menggunakan bumbu tambahan.

Menurut para content creator & influencer lokal [ insert username TikTok (Medan @muuhammadtaufiq, @yazidrebornn, dan @milangusti10; Palembang @wawaadjie dan @lemaknyo; Jatim @ariemadione, @fahmimiasmr, dan @ashtlmrfh) ] di TikTok, cara memasak hidangan Sosis Lenggang ini sangat mudah, sederhana, dan praktis.

Cukup masukkan sosis imut Kanzler Beef Cocktail dan telur ke dalam mangkuk lalu kocok hingga merata. Setelah merata, tuang kocokan telur dan sosis ke minyak panas di atas penggorengan lalu goreng hingga matang. Hidangan Sosis Lenggang ini akan lebih nikmat jika disajikan bersama nasi putih yang masih hangat.

Hidangan ini bisa dibuat dengan mudah dan hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit. Karena rasa dari sosis itu sendiri yang sudah lezat, memasaknya pun tidak perlu repot untuk menambahkan bumbu lagi. Resep ini juga bisa dijadikan ide bekal makanan simpel untuk dibawa ke tempat kerja atau untuk bekal makanan si kecil di sekolah.

Video ide resep Sosis Lenggang yang diunggah para content creator pun berhasil membuat banyak warganet penasaran untuk mencoba membuat hidangan Sosis Lenggang yang mudah dan praktis. Berikut beberapa komentar yang ditulis oleh warganet.

"laaa.. cmn gtu doank masaknya? knp aku ga kpikiran yaa.. hihihi.. thank you idenya, brader" tulis akun @bernadettemariana.

"jadi pengen cepet² masak dan borong sosis kanzler..kaya.a enak juga tuh klo buat campuran nasi goreng special" tulis akun DLegietzMania.

"mantep banget mas bro. cocokbanget buat anak kost ni. mkasih banyak ilmunya" tulis akun jintosojin.

Selain rasanya yang lezat serta simpel dan praktis dimasak, para content creator & influencer di TikTok tersebut juga memberi tahu lokasi pembelian Sosis Kanzler Beef Cocktail tersebut.

Tempat pembelian yang direkomendasikan oleh mereka, antara lain [insert nama toko (Medan: Pasar buah pondok Indah Medan; Jatim: Bonnet Swalayan; Palembang: Chobuci Frozen Mart Palembang) ]atau di supermarket lokal daerah dan toko frozen food yang populer di kota tempat mereka tinggal.

Dengan proses olahan yang mudah, lezat, dan bisa dikreasikan oleh siapa saja; ide resep Sosis Lenggang yang cepat dan praktis ini bisa kamu coba buat di rumah untuk disantap bersama keluarga. Kamu juga bisa membagikan ide resep Sosis Lenggang ini ke teman-teman lainnya dengan mengunggah konten masak Sosis Lenggang ini di media sosial Instagram atau TikTok.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi