Xavi: Semua Orang Terus Menyemangati Saya

Xavi: Semua Orang Terus Menyemangati Saya
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez (MARCA/EFE/RAMIRO ALDUNATE ADAPTED BY SAM)

Analisadaily.com, Spanyol - Xavi Hernandez masih yakin Barcelona bisa bersaing memperebutkan gelar musim ini meski bermain imbang melawan Inter di Camp Nou dan kalah dari Real Madrid di Estadio Santiago Bernabeu.

Hasil imbang mereka dengan tim Serie A berarti bahwa mereka hampir tersingkir dari Liga Champions, sementara Los Blancos sekarang berada di puncak klasemen LaLiga Santander setelah kemenangan 3-1 mereka.

"Saya harus jujur ??dengan penggemar Barcelona, ????dengan klub," kata Xavi pada konferensi pers sebelum duel kandang melawan Villarreal, Kamis (20/10).

“Saya pikir kami telah membangun tim untuk memenangkan gelar. Saya terus memiliki semua kegembiraan di dunia terlepas dari kenyataan bahwa minggu ini ada banyak kritik," sambung Xavi dilansir dari Marca.

"Semua orang menyemangati saya. Saya memiliki ponsel yang sepertinya saudara saya telah meninggal. Jika saya tidak berhasil, akan ada konsekuensinya, tetapi saya tenang. Saya pikir kami memiliki skuat untuk memenangkan gelar. Jika kami tidak melakukannya Jika tidak memenangkannya, pelatih lain akan datang dan mencoba," ujarnya.

Xavi kemudian memuji lini belakang Real Madrid dan menjelaskan bahwa pertahanan mereka yang solid adalah alasan utama Barcelona berjuang untuk menciptakan di Clasico.

"Ada lawan yang bertahan dengan sangat baik. Real Madrid bertahan dengan sangat baik di blok rendah. Mereka nyaman seperti itu. Mereka tidak memberi kami ruang dan, meski begitu, kami memiliki peluang untuk mendapatkan hasil yang lebih baik," kata dia.

“Kami tidak memiliki banyak peluang seperti biasanya karena mereka adalah tim yang hebat. Kami tidak senyaman hari-hari lain karena Madrid bertahan dengan sangat baik. Selalu ada lawan yang menyulitkanmu. Kami tidak menyerang seperti biasanya," ujar Xavi.

Ditanya apakah dia khawatir tentang hasil terbaru Barcelona, ????Xavi menjelaskan dia bersedia membantu timnya bangkit kembali, dengan menyatakan bahwa belum ada yang berakhir.

“Situasi tim adalah apa adanya. Kami memulai dengan baik dan sekarang kami tidak begitu baik. Ini tidak menghentikan saya. Kami harus melangkah selangkah demi selangkah. Kami tiga poin di belakang pemimpin dan kami harus terus melaju. Ini sangat panjang dan kita tidak bisa berhenti. Jalan dari kesuksesan menuju kekalahan sangat pendek," tegasnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi