Amri Siregar: Kiprah Santri Ada di Segala Aspek

Amri Siregar: Kiprah Santri Ada di Segala Aspek
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Utara (Kakanwil Kemenag Sumut) Abdul Amri Siregar (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Kualanamu - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Utara (Kakanwil Kemenag Sumut) Abdul Amri Siregar berharap momen Hari Santri Nasional 2022 bisa menjadikan masyarakat Indonesia lebih religius, bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, dan berakhlak mulia.

Hal itu dikatakannya di Bandara Kualanamu, Deliserdang, saat bertolak ke Jakarta, Sabtu (22/10). "Hari Santri 22 Oktober 2022 diperingati di seluruh Indonesia, khusus di Sumut juga disambut meriah, berbagai macam kegiatan dilakukan, termasuk apel santri, kirab santri dan lainnya," katanya.

Sementara tagline yang diusung pada tahun ini “Berdaya, Menjaga Martabat Kemanusiaan”. Dikatakan Amri, kenapa ini dibuat oleh Kementerian Agama, karena kiprah santri setelah dilihat, ada di seluruh aspek dan bidang dimasuki santri.

“Harapan kita kepada komponen bangsa serta seluruh masyarakat Indonesia untuk melihat bahwa pendidikan pesantren ini adalah salah satu model pendidikan di Indonesia,” ucapnya.

Ia juga berharap pada semua model pendidikan pesantren ini jangan dilihat sebelah mata, karena memang pesantren terkadang tumbuhnya dari masyarakat ya g hanya bermodalkan tekad kuat.

“Saya sangat mengapresiasi semua pihak dan para pimpinan yang ada di Sumatera Utara yang telah bersemangat menyambut Hari Santri, dengan upacara bendera ditambah inspektur upacara para bupati/wali kota. Sedangkan kegiatan lain di lingkungan Kanwil Kemenag Sumut dilakukan donor darah, zikir bersama serta kirab santri," pungkasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi