Selama Jeda Piala Dunia, Halaand Diharap Tidak Banyak Makan dan Minum

Selama Jeda Piala Dunia, Halaand Diharap Tidak Banyak Makan dan Minum
Striker Manchester United, Erling Halaand (Action Image via Reuters/Johan Cairnduff)

Analisadaily.com, Inggris - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, bercanda bahwa dia ingin Erling Haaland berhenti makan dan minum selama istirahat pertengahan musim untuk Piala Dunia dan kembali fit untuk mempelopori perburuan trofi klub di paruh kedua musim.

Haaland dari Norwegia, yang telah mencetak 22 gol dalam 15 pertandingan di semua kompetisi sejauh ini, tidak akan berangkat ke Qatar pada 20 November-Desember. 18 turnamen setelah negaranya gagal lolos.

"Dia akan berada di Marbella atau Norwegia. Itu tergantung pada bagaimana dia berperilaku di Marbella tentang seberapa bagus dia untuk paruh kedua musim ini. Dia akan bermain golf, semoga tidak makan dan minum banyak dan kembali fit," kata Guardiola dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Selasa (25/10).

"Dia sangat cerdas. Salah satunya adalah etos kerjanya. Dia adalah salah satu yang pertama datang dan yang terakhir pergi. Dia merawat tubuhnya dengan sempurna. Dia terdidik dengan baik dalam menjalani hidup sebagai seorang profesional dan dia memiliki niat untuk menjadi lebih baik," tuturnya.

“Saya tidak tahu seberapa bagus dia bergerak di ruang-ruang kecil di dalam kotak, dia banyak mencetak gol di dalam kotak. Dia menjauh dari aksi untuk lebih dekat ke gawang, momen seperti ini tidak mudah bagi seorang striker," sambungnya.

City menghadapi mantan klub Haaland Borussia Dortmund di Liga Champions pada Selasa, setelah lolos ke babak 16 besar dan hanya membutuhkan hasil imbang di Westfalenstadion untuk mengamankan posisi teratas di Grup G.

Pasukan Guardiola mengamankan tempat di fase gugur dengan dua pertandingan tersisa setelah mendapatkan 10 poin dari empat pertandingan, sementara Dortmund berada di posisi kedua dengan tujuh poin.

Dalam pertandingan terbalik di Manchester, Haaland mencetak gol penentu kemenangan akrobatik saat City bangkit dari ketinggalan untuk menang 2-1 dan pelatih Dortmund Edin Terzic memuji sang striker, yang mencetak 86 gol dalam 89 penampilan untuk klub Bundesliga tersebut.

"Hanya ada emosi positif dan baik ketika kita memikirkan Erling. Dia bukan hanya pemain yang brilian, dia juga orang yang sangat fantastis di dalam ruang ganti dan di tempat latihan," kata Terzic.

“Saya pikir itu bagus baginya untuk berada di Dortmund, itu juga bagus bagi kami untuk memilikinya di sini. Tapi sekarang dia adalah pemain untuk Manchester City, dia mencetak gol dengan seragam yang berbeda, dan kami harus menghentikannya besok," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi