Perpisahan Alex Rins dengan Suzuki Diakhiri Kemenangan

Perpisahan Alex Rins dengan Suzuki Diakhiri Kemenangan
Alex Rins memberi Suzuki satu kemenangan MotoGP diakhir musim 2022 (Speedweek/Gold Goose)

Analisadaily.com, Spanyol - Suzuki kembali merayakan kesuksesan MotoGP diakhir musim. Alex Rins memberi pabrikan Jepang kemenangan terakhir di final musim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (6/11) yang membuatnya dengan perasaan campur aduk. Siapa sangka, Suzuki memenangkan Grand Prix terakhir pada tur terakhir.

Rins menunjukkan kemampuan paket tersebut dengan kemenangan awal hingga akhir yang sempurna. Itu adalah kemenangan kedua musim ini bagi pembalap Spanyol itu, kemenangan MotoGP kelima dalam karirnya. Sejak kembali ke kelas MotoGP pada tahun 2015, pabrikan asal Hamamatsu ini telah merayakan total tujuh kesuksesan, mahkota kejayaan adalah gelar Kejuaraan Dunia 2020 bersama Joan Mir. Usai balapan, Rins nyaris tak bisa berkata-kata.

"Itu benar-benar gila. Sepanjang akhir pekan saya mencoba untuk tetap tenang dan tidak menunjukkan emosi apa pun. Tapi di grid awal, ketika saya mengucapkan selamat tinggal kepada semua anggota tim, saya menangis. Saya menangis seperti orang gila karena itu adalah enam tahun yang sangat menyenangkan,” kata pemain berusia 26 tahun itu dilansir dari Speedweek, Senin (7/11).

"Aku berkata pada diriku sendiri, 'Berhentilah menangis, Alex. Anda memiliki satu balapan lagi di depan Anda.' Saya kemudian mencoba untuk fokus lagi dan pada akhirnya itu menjadi lari yang luar biasa. Untuk memimpin dari posisi kelima di grid tepat ke tikungan pertama benar-benar kuat," tegas Rins, yang berakhir di urutan ketujuh dalam kejuaraan.

“Tidak mudah mengendalikan balapan ini karena saya memimpin seluruh balapan dan pembalap lain hanya tertinggal 0,5 atau 0,7 detik di belakang saya. Sangat penting untuk tidak membuat kesalahan. Pada akhirnya kami berhasil, saya sangat senang dan sangat bangga. Saya pantas mendapatkan kemenangan ini, Suzuki pantas mendapatkan kemenangan ini dan semua penggemar paling pantas mendapatkannya," sambungnya.

Rins, yang sudah berada di LCR Team Honda pada hari Selasa (8/11).

“Dengan kesuksesan ini kami menunjukkan kepada dunia bahwa Suzuki masih bisa menang. Pada akhirnya itu keputusan mereka untuk berhenti dan saya menerimanya. Saya melakukan semua yang ada di tangan saya," katanya dalam sebuah wawancara.

Namun, pada akhirnya, Rins memiliki pesan untuk mereka yang bertanggung jawab atas Suzuki.

“Emosinya campur aduk. Proyek ini masih memiliki potensi besar, tetapi satu-satunya hal yang dapat saya lakukan? Meminta mereka untuk memberi saya sepeda ini sekarang. Saya memenangkan orang-orang, saya pantas mendapatkannya," tambah Rins.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi