Kelebihan dan Spesifikasi Samsung Galaxy S20 FE

Kelebihan dan Spesifikasi Samsung Galaxy S20 FE
Samsung Galaxy S20 FE (Analisadaily/istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Salah satu smartphone yang gemar meluncurkan versi murah dari HP flagship yaitu Samsung. Pasalnya, beberapa kategori produk mereka diberi nama Fan Edition (FE). Salah satunya, Samsung Galaxy S20 FE yang sudah banyak digunakan oleh para pengguna. Pasalnya, banyak kelebihan yang bisa kalian dapatkan di ponsel pintar jenis FE tersebut.

Samsung Galaxy S20 FE diluncurkan pada September 2020, namun berbeda dengan produk Samsung yang lainnya. Dimana Galaxy S20 FE ini menjual 2 versi ponsel, dan ditahun 2021 kemarin Samsung Galaxy S20 FE Snapdragon ini telah dirilis di Indonesia. Perlu diketahui jika Samsung Galaxy S20 FE ini cukup berbeda dengan versi lama nya.

Untuk mengetahui detail harga dan spesifikasi lebih detail tentang Samsung Galaxy S20 FE ini, Samsung Official Firmware Download akan memberikan review nya secara detail. Atau kalian bisa kunjungi link tersebut untuk mengetahui informasi lebih jelas.

Spesifikasi Samsung Galaxy S20 FE

  • Rilis: September, 2020
  • Layar: Super AMOLED 6,5 inci Full HD+
  • Chipset: Snapdragon 865 5G (7 nm+)
  • GPU: Adreno 650
  • RAM: 8 GB
  • Memori Internal: 128 GB, 256 GB
  • Memori Eksternal: microSDXC, hingga 1 TB (memakai slot SIM bersama)
  • Kamera Belakang: 12 MP + 8 MP + 12 MP
  • Kamera Depan: 32 MP
  • Baterai: Li-ion 4.500 mAh
Kelebihan Samsung Galaxy S20 FE

Simak beberapa kelebihan yang bisa kalian temukan di smartphone snapdragon ini untuk bisa diketahui. Silahkan cek selengkapnya sebagai berikut.

Desain Penuh Warna

Baik Galaxy S20 FE Exynos dan Galaxy S20 FE Snapdragon dalam hal desain sendiri tidak memiliki perbedaan yang mencolok. Pasalnya, ciri khas desain dari S20 sendiri bisa disesuaikan dengan harga. Dan penyesuaian yang diberikan yaitu dalam bentuk material polikarbonat disertai polesan ala satin pada cover belakangnya. Dan terdapat pula bezel layar yang jauh lebih tebal, dan model layarnya cukup flat.

Tampilan 120 Hz yang Hidup

Tampilan pada Galaxy S20 FE ini yaitu dengan layar 6,5 inci dengan panel Super AMOLEF serta resolusi full HD+ 1080 x 2400 piksel. Selain itu, kepadatan pikselnya sendiri hingga 407 ppi. Dengan melihat detail spesifikasi ini, maka kalian tidak perlu lagi bertanya tentang kualitas nya. Selain itu, smartphone ini berhasil di uji dan tembus hingga 679 nit setelah adaptive brightness.

Chipset Tangguh

Galaxy S20 FE ini memiliki chipset Snapdragon 865 yang dikenal tangguh dan masih relevan untuk digunakan. Pasalnya, banyak sekali jenis smartphone keluaran tahun 2021 yang menggunakan chipset ini. Selain itu, banyak sekali keunggulan didalamnya seperti memberikan performa terbaik ketika digunakan.

Kamera Lengkap dan Mantap

Perlu diketahui, jika Samsung memiliki kualitas kamera yang jempolan dan memberika hasil terbaik ketika memotret suatu objek. Seperti halnya Galaxy S20 FE ini yang memiliki lensa utama 12 MP, f/1.8; lensa ultrawide 12 MP, f/2.2 dengan sudut pandang 123?; serta lensa telefoto 8 MP, f/2.4 dan bisa memperbesar optic hingga 3x, dan plus perbesaran digital sampai 30x.

Yang mampu menghasilkan jepretan cerah, misalnya dengan objek langit hingga tanaman yang penuh dengan warna tajam. Hal ini di sebabkan adanya bantuan AI yaitu scene optimization. Kalian juga bisa mematikan fitur tersebut, dan menggesernya ke lensa ultrawide.

(REL/JG)

Baca Juga

Rekomendasi