Intip Spesifikasi Samsung Galaxy S23 yang Rilis Februari Tahun Depan

Intip Spesifikasi Samsung Galaxy S23 yang Rilis Februari Tahun Depan
Samsung Galaxy S23 (Internet)

Analisadaily.com, Jakarta - Semakin mendekati akhir tahun 2022, bocoran tentang ponsel baru dari Samsung semakin banyak. Khususnya untuk Samsung Galaxy S23. Berbagai bocoran mengenai ponsel flagship dari Samsung itu mulai banyak bertebaran. Kalau Anda mengaku sebagai penyuka smartphone, Anda harus update tentang bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S23.

Samsung Galaxy S23 merupakan ponsel kelas atas dari Samsung yang merupakan penerus dari Samsung Galaxy S22. Seperti kebiasaannya, biasanya Samsung akan merilis tiga varian yaitu Galaxy S23, Galaxy S23+, dan Galaxy S23 Ultra.

Hingga artikel ini dibuat, belum ada tanggal resmi mengenai perilisan Samsung Galaxy S23. Berdasarkan info dari pengamat dan analis teknologi yang kerap mendapatkan kabar-kabar penting, kemungkinan besar Samsung Galaxy S23 dirilis pada bulan Februari 2023. Diprediksi perilisan akan dilakukan di San Francisco, Amerika Serikat.

Spesifikasi Samsung Galaxy S23

Kabar bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S23 sudah malang melintang di berbagai media online teknologi dan berbagai forum. Seperti dimuat Techradar.com, Samsung Galaxy S23 diprediksi akan memiliki ukuran layar 6,1 inci, sedangkan Galaxy S23+ diprediksi memiliki ukuran layar 6,6 inci, sedangkan S23 Ultra dibekali layar 6,8 inci.

Selain itu, nantinya Samsung Galaxy S23 akan dibekali dengan fitur layar, kecerahan, kepadatan warna, dan lain-lain yang kesemuanya tertinggi di kelasnya. Hal ini tentunya akan menjadi ponsel idaman para content creator.

Salah satu bocoran yang paling membuat heboh adalah prosesor yang akan dipakai di Samsung Galaxy S23. Ponsel mewah itu kemungkinan besar akan dibekali dengan prosesor terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 2. Kabar ini didukung oleh berbagai sumber, hingga Qualcomm sendiri mengeluarkan pernyataan yang secara tersirat mengaminkan kabar tersebut.

Kabar lain terkait Snapdragon 8 Gen 2 yang akan dipakai Samsung Galaxy S23 adalah prosesor tersebut akan mendapat perlakuan khusus sehingga memiliki kecepatan lebih tinggi dibandingkan prosesor serupa yang dipakai ponsel lain. Sebuah keistimewaan yang hanya dimiliki Samsung Galaxy S23.

Kalau saja prosesor baru Qualcomm itu benar-benar dipakai Samsung Galaxy S23, maka hal ini bisa menjadi kelebihan Samsung Galaxy S23 dan menjadi poin penting perbedaan dari ponsel lain. Prosesor terkuat itu nantinya akan dilengkapi dengan RAM 8GB serta pilihan penyimpanan internal 128GB atau 256GB.

Kamera 200MP dikabarkan akan menjadi kamera utama untuk Samsung Galaxy S23 Ultra. Hal ini bisa dibilang peningkatan yang cukup signifikan karena kamera utama Samsung Galaxy S22 Ultra hanya 108MP. Meski demikian, belum diketahui secara pasti apakah Samsung Galaxy S23 dan Samsung Galaxy S23+ juga akan mendapatkan kamera utama 200MP atau tidak.

Selain kamera utama, ada juga kamera ultra wide 12MP dan kamera depan yang juga 12MP. Fitur telephoto di Samsung Galaxy S23 dipastikan akan lebih baik dari pendahulunya meski ada kemungkinan sensor yang dipakai masih sama.

Dari segi baterai, Samsung Galaxy S23 dikabarkan akan mendapat baterai sebesar 3900mAh, sedangkan S23+ mendapatkan baterai 4700mAh dan untuk S23 Ultra akan mendapat baterai 5000mAh. Baterai besar itu tentunya juga akan dilengkapi dengan fitur pengecasan fast charging teknologi terbaru.

Apabila Anda tertarik dengan Samsung Galaxy S23, maka Anda bisa bersiap-siap untuk membelinya di Blibli saat nanti ponsel ini dirilis. Blibli akan menjadi salah satu ecommerce yang secara resmi menjual samsung galaxy s23.

Berbelanja produk elektronik di Blibli dijamin aman karena seluruh produknya dijamin original dan mendapatkan garansi resmi. Proses kurasi seller yang dilakukan Blibli juga memberikan kepastian bahwa pengguna Blibli akan mendapatkan penjual produk yang terpercaya dan berkualitas. Selain itu banyak juga merk-merk terkenal yang memiliki toko resmi di Blibli.

(REL/JG)

Baca Juga

Rekomendasi