Game-Game Terkenal yang Bisa Dimainkan di Playstation

Game-Game Terkenal yang Bisa Dimainkan di Playstation
Bermain game di Playstation (Analisadaily/istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Jika Anda seorang gamer, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Playstation. Konsol game yang satu ini telah hadir untuk memenuhi keinginan para penggemar permainan digital bahkan sejak tahun 1994. Perusahaan yang meluncurkannya yakni Sony, bahkan sudah mulai melakukan pengembangan pada tahun 1990.

Nah, Anda yang kelahiran tahun 1990 pasti ingat bahwa Playstation saat itu sangat terkenal. Konsol permainan yang satu ini bahkan menciptakan peluang bisnis baru yakni persewaan Playstation. Banyak anak-anak usia sekolah sering mampir sepulang belajar di sekolah sekedar untuk bermain bersama teman-temannya. Biaya sewa per jam yang tidak terlalu mahal membuat bisnis ini kemudian digandrungi dan selalu ramai.

Saat ini, setelah hampir 30 tahun nyatanya Playstation tetap menjadi pilihan untuk bermain game. Konsolnya pun terus dikembangkan. Bahkan sebelumnya juga sempat ada PSP yang bentuknya mungil dan bisa dibawa kemana-mana.

Berikut beberapa game yang sangat populer dimainkan di Playstation:

1. Final Fantasy

Game kondang yang satu ini berasal dari negeri Sakura. Diluncurkan oleh Square Enix dan diciptakan oleh Hironobu Sakaguchi. Game-game Playstation bisa dibilang unik karena biasanya mengandung sebuah cerita.

Orang-orang menyukai Final Fantasy karena jalan ceritanya yang menarik, nama-nama tokohnya yang unik, serta gambarnya yang memang halus menyerupai manusia. Karakter yang berada di dalam game ini pun bermacam-macam mulai dari penyihir, pendeta, hingga petarung. Semua karakter dilengkapi dengan senjata dan kelebihan masing-masing.

Seiring berjalannya permainan, maka karakter yang ada di dalam pun semakin berkembang. Mereka memiliki lebih banyak kemampuan untuk mengalahkan lawan. Makhluk-makhluk seperti monster yang diciptakan pun terbilang unik, seperti Bahamut misalnya.

Saking terkenalnya, Final Fantasy bahkan dibuat versi film-nya juga yakni Final Fantasy Advent Children. Film ini disambut dengan penuh sukacita oleh mereka yang juga memainkan game-nya. Apakah Anda termasuk yang sudah pernah menonton filmnya dan atau memainkan game tersebut?

2. Tomb Raider

Game bergenre action adventure ini sudah ramai dimainkan sejak tahun 1996. Pihak yang memproduksinya sama dengan Final Fantasy, yakni Square Enix. Orang-orang merasa bahwa memainkan game ini sangat seru dan menyenangkan.

Bagaimana jalan cerita game yang satu ini? Tomb Raider mengisahkan sebuah petualangan dari karakter perempuan cantik berambut panjang bernama Lara Croft. Dia memiliki tugas untuk menguak berbagai macam misteri pada makam kuno. Sesuai dengan judul game itu yakni tomb yang berarti makam.

Akan tetapi, apa yang dilakukan oleh Lara terganggu akibat campur tangan dari organisasi paramiliter Trinity yang mengejarnya. Nah, disinilah Lara Croft harus berjuang menguak misteri sembari menyingkirkan lawan-lawannya yang mengganggu.

Saat ini, Anda dan teman-teman gamer lain bisa bisa membeli seri Tomb Raider: Definitive Survivor Trilogy melalui store digital masing-masing. Game ini juga sangat nyaman dimainkan melalui platform PS4 dan PS5.

3. Resident Evil

Anda mungkin lebih familiar dengan series serta filmnya dibanding game. Padahal, series dan film tersebut diciptakan berdasarkan game yang lebih dulu dimainkan di dalam sebuah playstation. Seperti yang Anda ketahui, game yang satu ini bergenre survival horror.

Game ini auranya sangat gelap dan redup. Anda harus menyelamatkan diri dan membongkar kejahatan Umbrella Corp yang hasil penelitiannya telah menyebabkan manusia bermutasi menjadi zombie. Selama bermain, Anda harus sangat berhati-hati untuk tidak digigit oleh para zombie tersebut.

Selain mendebarkan, monster-monster yang ada di dalam game Resident Evil juga cukup mengerikan. Namun entah kenapa, ketegangan saat memainkan game ini justru menjadi magnet yang membuat Resident Evil sangat disukai.

4. Winning Eleven

Nah, ini dia nih game yang kepopulerannya tidak pernah habis sepanjang masa. Game sports sepakbola yang satu ini sejak awal kemunculannya hingga saat ini menjadi salah satu yang paling sering dimainkan.

Sepakbola merupakan olahraga yang tenar di seluruh dunia. Hampir setiap negara mempunyai timnas dan klub bola masing-masing. Beberapa kompetisi seperti Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, bahkan cukup digemari di Indonesia. Pemain-pemain bola yang bermain di klub-klub tersebut juga sangat kaya dan terkenal.

Nah, para pemain yang berada di game winning eleven adalah tokoh yang benar-benar nyata. Tidak seperti Final Fantasy atau Resident Evil yang merupakan fiksi dan ciptaan belaka. Memainkan Winning Eleven sangat seru dan bisa menyebabkan Anda lupa waktu, jadi tetap bijaksana ya.

5. Crash Bandicoot

Ini adalah game yang cocok dimainkan oleh anak-anak. Crash Bandicoot dikembangkan oleh Naughty Dog secara eksklusif untuk dimainkan di Playstation. Dengan tokoh utama bernama Crash serta adik perempuannya bernama Coco, Anda memiliki tugas untuk mengalahkan para tokoh jahat yang berada di dalam game.

Game ini memaksa pemainnya untuk sigap melompat, melemparkan bom, dan lain sebagainya. Gambar tokohnya yang lucu dan tugasnya yang tidak begitu rumit, membuat game ini asyik untuk keluarga.

Nah, itu dia lima game populer yang bisa Anda mainkan di Playstation. Jangan lupa jika ingin membeli PS 5 terbaru, langsung aja ke Aplikasi Blibli ya. Dapatkan pilihan harga yang beragam dan juga kemudahan lainnya!

(REL/JG)

Baca Juga

Rekomendasi