Para Mantan Pembalap Menonton Final Kejuaraan Dunia MotoGP 2022

Para Mantan Pembalap Menonton Final Kejuaraan Dunia MotoGP 2022
Juara dunia delapan kali Márquez bersama Ago Nazionale, yang telah memenangkan 15 gelar dunia dan 122 GP (Speedweek/Seidenglanz)

Analisadaily.com, Spanyol - Final Kejuaraan Dunia MotoGP 2022 yang memperebutkan gelar tertinggi tidak hanya menarik 92.000 penonton pada hari Minggu (6/11), tetapi juga banyak mantan pembalap motorsport terkemuka ke Valencia. Seperti setiap tahun, barisan selebriti yang mengesankan muncul di final MotoGP di Valencia.

Dari adegan Superbike, pemimpin Kejuaraan Dunia, lvaro Bautista dan penantangnya, Toprak Razgatlioglu, yang menemani manajernya, Kenan Sofuoglu ke Spanyol karena pembalap Turki itu juga menjaga pembalap KTM Tech3 Moto3 berusia 19 tahun, Deniz ncü, yang nyaris finis di urutan kedua di belakang Juara Dunia dan finis kelima secara keseluruhan di Kejuaraan Dunia.

Delegasi Turki juga memiliki pebalap Supersport Kawasaki Can ncü, yang memenangkan Red Bull Rookies Cup pada tahun 2018 dan kemudian pada usia 15 tahun sebagai rookie di tim Red Bull Ajo di GP Valencia sebagai rookie dengan wildcard menang dalam balapannya. Debut Kejuaraan Dunia Moto3.

Tim Speedweek juga bertemu Carlos Checa, Juara Dunia Superbike 2009 di Ducati, serta rekan senegaranya Ruben Xaus, yang mengelola tim Avintia Ducati MotoGP pada 2021.

"Kami juga bertemu Iker Lecuona dan mantan pembalap 500cc Niall Mackenzie dari Skotlandia, dan beberapa mantan bintang GP dari Agostini hingga Jorge Lorenzo sekarang bekerja untuk saluran TV, seperti mantan Juara Dunia Superbike Neil Hodgson dan Sylvain Guintoli yang menjadi komentator untuk BT Sports," ujar tim Speedweek.

Di Red Bull Energy Station bertemu juara dunia motorcross empat kali Harry Everts (70) dan juara dunia motorcross dua kali Heinz Kinigadner dari Austria.

Juara dunia motor sembilan kali Valentino Rossi, yang ditemani ke Valencia setelah berlibur di New York oleh istrinya Francesca dan bukan hanya saudaranya Luca Marini (tempat ke-7 dalam balapan MotoGP), tetap tinggal di pit Mooney VR46. jari-jarinya, tetapi juga memberikan anak didiknya Pecco Bagnaia dengan tip berharga.

Joan Mir melambat di depan kotak Suzuki Ecstar pada hari Sabtu setelah latihan dengan stoppie yang layak dilihat. Ketika ditanya tentang alasan manuver spektakuler ini, dia hanya menjawab sambil tersenyum.

"Saya mendengar bahwa Toprak ada di sini. Saya ingin membuatnya terkesan," kata Mir.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi