Taklukkan Manchester City, Ivan Toney Borong Dua Gol, Frank: Striker Luar Biasa

Taklukkan Manchester City, Ivan Toney Borong Dua Gol, Frank: Striker Luar Biasa
Ivan Toney saat mencetak gol ke gawang Manchester City (Action Images via Reuters/Jason Cairnduff)

Analisadaily.com, Inggris - Brentford berhasil naik menduduki posisi ke-11 klasemen sementara English Premier League setelah mempermalukan Manchester City di kandangnya sendiri, Etihad Stadium, Sabtu (12/11) dengan skor 1-2. Striker Brentford, Ivan Toney, sukses mencetak dua gol untuk memberi timnya kemenangan atas juara bertahan tersebut.

Toney, yang tidak masuk skuad Inggris di Piala Dunia 2022 di Qatar, memanfaatkan awal yang cerah, memecah kebuntuan pada menit ke-16 ketika Ben Mee menyundul bola melewati kotak dan Toney mengirim sundulan melewati Ederson dan masuk ke gawang.

City mendapat teriakan keras untuk penalti yang ditolak karena handball sebelum mereka menyamakan kedudukan menjelang turun minum ketika sepak pojok Kevin De Bruyne ditepis dan Phil Foden melakukan tendangan setengah voli yang luar biasa untuk mencetak gol kedelapannya di liga musim ini.

Dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, City mengumpulkan peluang mencetak gol di babak kedua tetapi Toney mencetak gol untuk menyelesaikan serangan balik di menit akhir dan mengamankan kemenangan menakjubkan untuk Brentford.

City tetap berada di urutan kedua klasemen dengan 32 poin, tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Arsenal yang akan melawan Wolverhampton Wanderers pada Sabtu malam.

Hingga saat ini, anak asuh Thomas Frank sudah mengumpulkan 19 poin dari 15 pertandingan, mengalami 7 kekalahan, 4 kali menang dan 4 kali berakhir dengan imbang.

Dengan kemenangan hanya empat hari setelah kekalahan Piala EFL dari tim kasta keempat Gillingham, Frank memuji penampilan Brentford sebagai "luar biasa" saat mereka mengejutkan juara bertahan di kandang mereka sendiri.

"Salah satu kemenangan paling memuaskan yang kami miliki, saya pikir final playoff akan selalu menjadi satu-satunya, membawa kami ke tanah yang dijanjikan. Tapi, tentu saja, itu ada di sana," tegas Frank kepada BBC Sport.

“Berbicara kepada beberapa orang dari klub, ini mungkin hasil terbesar yang pernah ada, melawan salah satu klub terkaya di dunia dan kami memiliki salah satu anggaran terendah di divisi ini. Kami hanya berhenti di Hounslow. Dari sudut pandang saya, itu memang pantas jika Anda melihat peluang. Saya pikir kami menyingkirkan mereka. Saya sangat bangga. Kami juga kehilangan empat starter kami. Performa yang menakjubkan," sambungnya.

"Fantastis, saya tidak bisa cukup memujinya. Betapa baiknya dia, kecerdasan emosionalnya dengan rekan satu timnya dan semua orang di sekitar klub. Tapi juga, pemain yang luar biasa! Striker yang luar biasa! Dia mencetak dua gol, mungkin seharusnya mencetak satu gol lagi. Hat-trick di sini, saya pikir itu hanya untuk Haaland," tambah Frank.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi