Keluarga Besar Abituren Musthafawiyah Akan Gelar Musyawarah Besar

Keluarga Besar Abituren Musthafawiyah Akan Gelar Musyawarah Besar
Keluarga Besar Abituren Musthafawiyah Akan Gelar Musyawarah Besar. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Keluarga Besar Abituren Musthafawiyah (Kamus) yang merupakan wadah tempat berhimpunnya alumni (santri/santriwati yang menamatkan pendidikannya sampai Kelas VII dan atau Abituren adalah Santri yang pernah menimba ilmu pengetahuan di Pondok Pesantren Musthafawiyah tetapi tidak sampai tamat kelas VII) yang berpusat di Kota Medan melaksanakan musyawarah besar (Mubes).

Ketua Umum DPP Kamus periode 2017-2022 telah menunjuk beberapa orang dari anggota Kamus yang diketuai oleh Syafwandi, S. Ag, M.Pd untuk menyelenggarakan/melaksanakan Mubes tersebut berdasarkan Surat Keputusan Ketua Umum DPP Kamus Nomor : 110/KPTS/A/08/1444 H Tentang Pengesahan Susunan Panitia Mubes DPP Kamus.

Ketua Panitia Syafwandi, S. Ag, M. Pd menuturkan berdasarkan hasil keputusan rapat panitia telah menetapkan bahwa perhelatan Musyawarah Besar DPP Kamus akan dilaksanakan selama 2 hari yakni Sabtu-Ahad tanggal 26-27 November 2022 yang bertempat di Pondok Pesantren Musthafawiyah.

Ia menjelaskan, panitia telah melaksanakan tahapan- tahapan persiapan demi suksesnya acara mubes tersebut, di antaranya panitia sudah dan sedang melakukan koordinasi serta audiensi dengan beberapa pihak termasuk para tokoh yang juga alumni Musthafawiyah.

Merujuk kepada Mubes yang dilaksanakan di Medan pada 2017 adalah Mubes V berarti mubes tahun ini adalah Mubes DPP Kamus VI dan terkait dengan persiapan administrasi panitia sudah berupaya dan bekerja keras sehingga progresnya sudah sangat signifikan karena sudah hampir mencapai 90?, jadi dokumen apapun yang dibutuhkan sewaktu mubes sudah kita siapkan.

"Dokumen-dokumen sudah kita siapkan, undangan kepada DPW, DPD, DPLN, Badan Otonom dan Lembaga Kamus sudah kita kirimkan via online melalui PDF dan terkonfirmasi bahwa undangan serta rundown acara sudah sampai kepada mereka, kita juga mengimbau kepada pengurus daerah membuat spanduk masing-masing untuk memeriahkan acara mubes tersebut," ujarnya.

Panitia juga tentu berharap partisipasi dari seluruh alumni Musthafawiyah di seluruh jajaran demi suksesnya acara besar ini. Panitia tidak membatasi alumni yang akan hadir untuk memeriahkan acara mubes ini, namun dalam mekanisme mubes tentu kita mengacu kepada aturan organisasi Kamus bahwa peserta mubes dibatasi hanya 2 orang setiap daerah yang kepengurusannya sudah terbentuk.

"itupun nanti harus mereka buktikan dengan surat mandat, bagi yang tidak memiliki surat mandat tentu mereka sebagai penggembira dalam acara mubes tersebut," ujarnya.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi