PTPN 3 Silaturahmi dan Salurkan Bansos untuk Ribuan Abang Becak Sumut

PTPN 3 Silaturahmi dan Salurkan Bansos untuk Ribuan Abang Becak Sumut
SEVP Business Support, Tengku Rinel, saat memberikan bantuan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kualanamu - Direksi PTPN 3 diwakili SEVP Business Support, Tengku Rinel, bersilaturahmi serta memberikan bantuan sosial kepada ribuan abang becak Sumut yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Pusat Solidaritas Angkutan Transportasi Umum Becak Bermotor (DPP SATU BETOR).

“Silaturahmi serta pemberian bantuan sosial ini merupakan bukti sinergitas dan perhatian PTPN 3 sebagai BUMN kepada rakyat, dalam hal ini para Abang Becak,”kata Rinel, Rabu (16/11).

Kata dia, melalui bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup dan penghasilan Abang Becak serta menciptakan Becak Motor yang layak pakai, ramah lingkungan, dan nyaman digunakan bagi masyarakat.

“Saya hanya menjalankan amanat dari pemegang saham, dalam hal ini Erick Thohir selaku Menteri BUMN dan perintah dari jajaran Direksi serta Komisaris PTPN 3 untuk lebih dekat dengan masyarakat, serta bersinergi dengan rakyat, membantu perekonomian, khususnya bagi rakyat-rakyat yang membutuhkan,” tambahnya.

Kepala Bagian Umum PTPN 3, Christian Orchard Peranginangin menambahkan, PTPN 3 sebagai BUMN sudah sepantasnya hidup berdampingan dan bersinergi dengan masyarakat.

“Abang Becak yang hadir hari ini mewakili ribuan yang ada di Sumut, merupakan simbol dari masyarakat Sumut yang bersahaja, sehingga sudah sepantasnya dengan kemampuan yang ada, PTPN 3 memberikan perhatian kepada mereka, seraya mengharapkan doa bagi kemajuan PTPN 3 ke depan,” sebutnya.

“Pada kesempatan ini, PTPN 3 kembali berbagi dalam kebahagiaan kepada Abang Becak dengan memberikan bantuan pengadaan lima unit becak motor dan tenda becak motor sebanyak 1.000 pcs, serta bantuan sosial berupa beras dan minyak goreng dengan total nilai Rp 350 juta untuk DPP SATU BETOR, yang nantinya didistribusikan kepada pengendara becak motor yang membutuhkan, baik di wilayah Kota Medan maupun ke berbagai daerah yang masih ada aktivitas becak motornya di wilayah di Sumut,” sambungnya.

Pimpinan DPP SATU BETOR, Johan Merdeka, mengapresiasi bantuan yang diberikan bagi, hal ini sangat bermanfaat dan merupakan bukti nyata kehadiran PTPN 3 yang memberi pengaruh besar dalam memperbaiki perekonomian rakyat kecil.

Acara yang dikemas sederhana diisi dengan kegiatan kebudayaan dalam bentuk tarian daerah, yang melambangkan keberagaman di Sumut, dan dirangkai dengan acara teatrikal yang menyajikan Saudara Acong “Sang Gigi Sakti” menarik mobil.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi