Zarnawi : Penyerahan Bantuan kepada Warga Lansia Bukti Kasih Sayang Pemerintah

Zarnawi : Penyerahan Bantuan kepada Warga Lansia Bukti Kasih Sayang Pemerintah
Plt Bupati Padanglawas Ahmad Zarnawi Pasaribu menyerahkan bantuan kepada warga lanjut usia di Kecamatan Aek Nabara Barumun dan Barumun Tengah. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Aek Nabara Barumun - Pelaksana tugas ( Plt) Bupati Padanglawas H. Ahmad Zarnawi Pasaribu menyambangi para lansia sekaligus menyerahkan bantuan sembako melalui lembaga kesejahteraan sosial lanjut usia di Kecamatan Barumun Tengah dan Aek Nabara Barumun.

Plt. Bupati Padanglawas menyampaikan, pada dasarnya bantuan sosial yang disalurkan merupakan wujud kasih sayang Pemerintah Kabupaten Padanglawas kepada orang tua lanjut usia yang tinggal di pondok/panti jompo.

"Kami memang sengaja menyalurkan bantuan sosial progres lanjut usia yang berada dipondok pondok parsulukan/panti jompo. Tujuannya agar dapat meningkatkan kesejahteraan sosial lanjut usia dan terciptanya rasa nyaman bagi para orang tua," kata Zarnawi.

Dihadapan para jamaah dan masyarakat Barumun Tengah ia kembali meminta suport dan kesabaran seluruh masyarakat atas program pemerintah baik yang sedang berjalan maupun yang telah diprogram untuk tahun depan.

"Kita telah sama sama melihat, geliat pengerjaan peningkatan jalan provinsi sebagian sudah mulai berjalan. Saya tidak bosan bosannya mengajak masyarakat agar sabar dan mensuport kegiatan ini yang Insya Allah, jalan dari Sungai korang sampai perbatasan Padang Lawas Utara akan rampung tahun 2023 dengan total anggaran Rp 230 Miliar," kata Zarnawi.

Aspirasi yang disuarakan masyarakat khususnya jalan tetap menjadi prioritas pemeribtah daerah.

" Kalau boleh saya bercerita, setiap kali ke Medan dari tahun lalu sampai sekarang selalu menyempatkan waktu untuk sowan, sholat subuh dan sarapan pagi bersama Bapak Gubernur Sumatera Utara. Gunanya apa? Saya "mangelek", memohon supaya jalan provinsi yang terbentang sepanjang Kabupaten Padanglawas dan pembangunan lainnya dapat disetujui Bapak Gubernur," kata Zarnawi.

Selain itu di Kecamatan Sihapas Barumun Plt. Bupati kembali berkomitmen sisa jalan yang belum dapat dikerjakan sepanjang 3.7 KM dari Desa Aek Goti sampai Jembatan Silenjeng akan rampung tahun 2023.

"Bapak/ibu sudah merasakan, sekarang jalan piros utama dari simpang marenu sampai ujung desa Aek Goti tahun ini sudah mulus, tinggal 3,7 kilo meter lagi menunggu anggaran tahun 2023. Bapak/ibu, yakinlah program yang kami buat semata mata hanya untuk kesejahteraan masyarakat, " jelas Zarnawi.

Pada waktu yang berbeda Camat Barumun Tengah Sarwedi Hasibuan, dan Camat Sihapas Barumun Lelliana Harahap, sama sama menyampaikan ucapan terima kasih kepada Plt. Bupati Padanglawas dan kegembiraan masyarakat atas program kegiatan yang telah dilaksanakan pemerintah terkhusus kegiatan peningkatan kualitas jalan.

Sementara berdasarkan penyampaian Kadis Sosial H. Ahmad Fauzan Nasution, bahwa penerima Bantuan Sosial bagi penyandang masalah kesejahteraan lanjut usia, warga binaan lembaga kesejahteraan sosial dan panti jompo di Kabupaten Padanglawas berjumlah 603 orang.

Bantuan sosial ini akan disalurkan kebeberapa LKS-SU/panti jompo yang tersebar di Kabupaten Padanglawas.

" Untuk hari ini bantuan akan disalurkan sebanyak 77 paket sembako di Yayasan Pondok/Majelis Zikrulllah Binanga Kecamatan Barumun Tengah," kata Fauzan.

Sedangkan untuk Kecamatan Sihapas Barumun bantuan sosial akan disalurkan sebanyak 60 paket sembako kepada penerima manfaat, yakni LKS - LU Rindu Desa Silenjeng 13, LKS - LU Desa Hatongga 10, dan LKS -LU Al Ikhlas 37 paket sembako.

Sebelumnya Dinas Sosial juga telah menyalurkan bantuan Sosial kepada LKS - LU Parsulukan Al Huda Sibuhuan sebanyak 60 paket sembako dan 40 paket sembako dI LKS - LU Rodang Salamat Kecamatan Lubuk Barumun.

Seterusnya bantuan sosial akan disalurkan secara langsung oleh Tim Dinas Sosial kebeberapa LKS- LU lainnya yang tersebar di beberapa kecamatan.

Disamping bantuan paket sembako pemerintah melaluii dinas sosial juga memberikan bantuan kepada warga korban kebakaran dan Bantuan Kursi roda kepada penyandang disabilitas yang kali ini diberikan kepada Abdullah warga desa Aek Goti Kecamatan Sihapas Barumun.

(ATS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi