Kepala Desa Pulau Sembilan Ingin Ada Warganya Jadi Anggota Polri

Kepala Desa Pulau Sembilan Ingin Ada Warganya Jadi Anggota Polri
Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Panca Putra Simanjuntak saat melakukan Sambang Nusa di Desa Pulau Sembilan, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sabtu (19/11) (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Pangkalan Susu - Kepala Desa Pulau Sembilan, Arifin Sum, berharap ada warganya menjadi anggota Kepolisian Republik Indonesia. Keinginan itu ia sampaikan saat Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Panca Putra Simanjuntak berada di Desa Pulau Sembilan, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat.

"Kami berharap ada dari masyarakat Desa Pulau Sembilan yang menjadi anggota Polri, karena baru kali ini Kapolda Sumut datang ke Desa kami Pulau sembilan, untuk itu kami ucapkan terima kasih atas kedatangan bapak Kapolda ke desa Pulau Sembilan," ujar Arifin, Sabtu, (19/11).

Mendengar penyampaian Arifin, Panca mengatakan bahwa Kapolri telah membuka rekrutmen Polri yang dimudahkan yaitu rekrutmen berasal dari masyarakat pesisir kenapa tidak dimanfaatkan.

"Agar Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan Babinsa untuk melatih putra daerah untuk menjadi anggota Polri dan siapkan dan datakan masyarakat Desa Pulau Sembilan yang memenuhi syarat menjadi anggota Polri," ujar Panca.

Babinkamtibmas Desa Pulau Sembilan, Aipda Layasi Kembaren, menjelaskan adanya rekrutmen penerimaan Polri kepada masyarakat Desa Pulau Sembilan, namun tidak ada yang mau mendaftar menjadi anggota Polri.

Pada kesempatan itu, Panca juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat dari Kapolri dan Kapolda secara simbolis kepada masyarakat dengan jumlah Bansos sebanyak 250 orang.

Kemudian, melakukan penyerahan bantuan kepada pemuda olahraga sebanyak 4 orang berupa alat olahraga dan pemberian bantuan sajadah dan Al Qur'an kepada Warga Dusun I Desa Pulau Sembilan.

Setelah itu, ia mengecek pemeriksaan Kesehatan oleh Bidokkes Polda Sumut dan Polres Langkat serta puskesmas Desa Pulau Sembilan kepada masyarakat Desa Pulau Sembilan.

(HPG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi