Panin Dai-ichi Life Bayarkan Klaim Tutup Usia Rp 2 M ke Nasabah di Medan

Panin Dai-ichi Life Bayarkan Klaim Tutup Usia Rp 2 M ke Nasabah di Medan
Penyerahan klaim Tutup Usia dengan total nilai Rp 2 Miliar kepada perwakilan ahli waris nasabah di Medan, Sumatera Utara (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Buktikan komitmen nyata dengan memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah, Panin Dai-ichi Life kembali membayarkan asuransi klaim tutup usia kepada perwakilan ahli waris salah satu nasabahnya dengan total nilai Rp 2 Miliar. Klaim ini merupakan salah satu manfaat dari produk Panin Premier Multilinked dan Multilinked Assurance Syariah yang dipasarkan melalui jalur keagenan.

Serah terima klaim dilakukan secara simbolis yang dihadiri oleh Manajemen Panin Daiichi Life dan perwakilan ahli waris nasabah di Kantor General Agency Selamat Sukses Abadi Medan, Andika selaku Business Development Director Panin Dai-ichi Life bersama perwakilan dari General Agency Selamat Sukses Abadi, Robin selaku Owner, secara simbolis menyerahkan klaim kepada perwakilan ahli waris nasabah yang di damping oleh Juliana selaku Financial Advisor dan Heryanto selaku President Agency Manager. Prosesi acara dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan peraturan pemerintah.

Fadjar Gunawan selaku Presiden Direktur Panin Dai-ichi Life, Senin (21/11) mengatakan, “Kami berharap pembayaran klaim ini dapat mendorong masyarakat untuk lebih menyadari pentingnya berasuransi. Dan yang tidak kalah penting bagi para calon nasabah untuk memberikan informasi yang akurat, jujur, jelas, dan lengkap. Hal ini dapat mempermudah nasabah saat melakukan pengajuan klaim.”

Saat memilih perlindungan kesehatan dan finansial, masyarakat harus lebih bijak dalam menentukan perusahaan asuransi yang aman dan terpercaya. Salah satu tolok ukur pengukuran tingkat kesehatan keuangan perusahaan asuransi yang digunakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah tingkat solvabilitas (Risk Based Capital-RBC). OJK menetapkan Batas Tingkat Solvabilitas Minimum (BTSM) dari perusahaan asuransi adalah sebesar 120%.

Per 30 September 2022, total aset konvensional Panin Dai-ichi Life tercatat sebesar Rp 9,1 Triliun dengan tingkat solvabilitas di level 1.516,10%, sangat jauh diatas ketentuan OJK. Sepanjang tahun dari bulan Januari sampai dengan September 2022, Panin Dai-ichi Life telah membayarkan klaim dengan total nilai lebih dari Rp 536 Miliar yang meliputi klaim Kesehatan, Tutup Usia dan Penyakit Kritis.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi