Govin Zulhelmi Raup Penghasilan Lewat Hobi Traveling

Govin Zulhelmi Raup Penghasilan Lewat Hobi Traveling
Govin Zulhelmi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Hobi traveling tidak selalu menghabiskan uang. Namun, bisa menghasilkan uang. Seperti dilakukan seorang konten kreator asal Kota Medan, Govin Zulhelmi.

Pemuda milineal ini, mulai merintis karir menjadi konten kreator sejak 2019 dengan aktif mengabadikan momen perjalannya selama travelling di akun YouTube-nya GovinZulhelmi. Govin memulai perjalananya dari destinasi lokal.

Ia mengulas cerita lokal dan mengabadikannya lewat video. Semua itu dibagikannya di akun YouTube pribadinya. Bermula dari sana, ia kemudian mendapat penghasilan dari tawaran endorse berbagai macam produk. "Hasilnya itu aku bisa memulai perjalanan ke Kuala Lumpur, Malaysia," katanya, Senin (21/11).

Bagi Govin, pantai adalah tempat favorit saat melakukan petualangan. Langkah itu kemudian membawanya menjelajah dari pulau Sabang, Jawa, hingga Lombok. Perjalanannya tersebut juga diunggahnya diakun media sosial Instagram miliknya.

Sebagai seorang solo traveller, Govin berkeinginan untuk mengeksplorasi Indonesia timur. Tentang tiket pesawat, Govin bisa mencari dengan harga yang murah. Untuk mendapatkan tiket murah butuh perjuangan.

"Saya aktif mencari dan membanding semua aplikasi yang ada. Saya biasa mencari di waktu yang pas untuk dapat harga murah, karena penerbangan murah itu di tengah malam," ungkapnya.

Govin menambahkan, tips untuk melakukan liburan murah adalah memanfaatkan diskon pembayaran di aplikasi. Untuk transportasi, ia menyarankan untuk sewa kendaraan. Apalagi jika bisa melakukan penawaran lebih murah agar kantong tidak boncos.

"Saya lebih suka nyewa kendaraan dan suka nawar. Kalau anak solo traveling biasanya jago nawar. Jangan malu nawar ya," ujarnya.

Berpetualang di luar daerah, membuat Govin menjadi pribadi yang peduli dengan fasilitas umum di berbagai tempat wisata. Hal itu kemudian menjadi pengalaman yang mengesankan bagi Govin. Hingga, setiap kali ia menapaki destinasi favorit di wisata lokal, kesannya menjadi berbeda.

“Suatu saat nanti, berharap fasilitas serupa bisa diterapkan di Sumatera Utara. Setiap wisata ke luar daerah itu, hal yang dinantikan adalah pulang. Pulang menjadi tujuan di setiap perjalanan,” tambah Govin.

Selain berkesempatan melihat indahnya alam, kata Govin, berwisata ke daerah yang memiliki spot pantai adalah hal yang menyenangkan. “Di alam, semua terjaga. Pantai, gunung dan hutan. Sungai dan air terjun, semua tempat berkesan itu pernah saya kunjungi. Lombok menjadi salah satu tempat yang berkesan,” ujarnya.

Govin menceritakan perjalanan membentuk dirinya menjadi seorang konten kreator di Medan. Namun, perencanaan keuangan penting dilakukan sebelum memutuskan bepergian. Untuk mendapatkan penghasilan, ia biasanya menerima tawaran endorse dari brand produk.

"Saya juga sebagai karyawan di salah satu perusahaan yang ada di Medan. Untuk biaya perjalanan saya gunakan dari penghasilan kerja sama dengan brand dan punya usaha sate taichan untuk menambah uang pemasukan setiap bulan," ujarnya.

Baca Juga

Rekomendasi