Cara Mudah Menghilangkan Centang Biru di WhatsApp

Cara Mudah Menghilangkan Centang Biru di WhatsApp
Ilustrasi - WhatsApp (Internet)

Analisadaily.com, Jakarta - Banyak orang yang mengira bahwa untuk seorang pelaku bisnis professional memiliki aplikasi chat tersendiri untuk melakukan komunikasi dengan klien. Namun hal tersebut salah, karena whatsapp saat ini masih menjadi pilihan pertama dalam hal komunikasi.

Aplikasi yang popular ini memang sering di lakukan modifikasi dan salah satunya ialah GB whatsappapk yang memuat berbagai fitur premium yakni salah satunya ialah menghilangkan centang biru.

Fitur tersebut tentu akan berguna bagi sebagian pengguna karena dapat mengecek apakah pesannya sudah terbaca atau belum.

Namun di sisi penerima, terdapat beberapa orang yang tidak ingin ketahuan telah membaca pesan dari lawan bicara sehingga ingin menghilangkan tanda centang biru tersebut.

Meskipun tergolong mudah, banyak orang yang masih bingung cara menghilangkan centang biru yang muncul saat pesan telah dibaca lawan bicara.

Ada banyak cara yang dapat digunakan untuk membuat WhatsApp yang kita baca tidak menampilkan tanda centang biru, namun satu cara ini adalah cara yang paling saya rekomendasikan.

Cara Menghilangkan Centang Biru di WhatsApp

Seperti di ulas imigrasilampung.co.id bahwa untuk melakukan cara ini sebenarnya bukan hanya memakai wa gb saja melainkan di whatsappt sendiri sudah ada pengaturanya.

  1. Langkah pertama silahkan kalian buka aplikasi whatsapp di masing – masing ponsel yang kalian gunakan, car aini juga support untuk iOS dan Android
  2. Setelah itu kalian Buka pengaturan WhatsApp melalui ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas, kemudian klik opsi Settings
  3. Jika sudah masuk ke pengaturan WhatsApp, maka aka nada beberapa opsi yang bisa kalian gunakan dan silahkan pilih opsi Account
  4. Opsi akun yang anda pilih menyediakan berbagai pengaturan akun dan keamanan, silahkan langsung saja pilih opsi Privacy
  5. Saat berada di bagian menu Privacy, cari opsi Read receipts, dan hilangkan tanda centang di opsi tersebut
Nah, setelah centang pada opsi Read receipts dihilangkan, pengguna tidak perlu khawatir pesan yang telah dibacanya menunjukan centang biru pada lawan bicara.

Namun, perlu diketahui bahwa pengguna pun tidak akan dapat melihat orang lain telah membaca pesan yang telah dikirim atau tidak, setelah menonaktifkan fitur Read receipts di aplikasi WhatsApp.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi