DPW MASA Sumut Apresiasi Terbentuknya Koperasi Konsumen Warga NU Kota Medan

DPW MASA Sumut Apresiasi Terbentuknya Koperasi Konsumen Warga NU Kota Medan
Disti Nuaridho selaku Ketua DPW MASA Sumut saat memberikan kata sambutan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Launching Koperasi Konsumen Warga Nahdlatul Ulama (NU) Kota Medan, yang dilaksanakan Pengurus Cabang (PC) NU Kota Medan, Minggu (4/12) dihadiri Wali Kota Medan, Bobby Nasution, Forkopimda Kota Medan, beberapa tokoh NU, penggiat UMKM dan tokoh masyarakat Kota Medan dan Sumatera Utara.

"Pada dasarnya, DPW Masyarakat Sadar Adat (MASA) Sumut sangat mengapresiasi kegiatan peresmian Koperasi Konsumen Warga NU Kota Medan ini," kata Disti Nuaridho selaku Ketua DPW MASA Sumut saat memberikan kata sambutan.

Menurut Disti, ada 2 budaya yang hari ini sudah mulai luntur di masyarakat, yakni budaya gotong royong dan kekerabatan. "Untuk itu, koperasi ini salah satu aksi nyata dalam upaya meningkatkan budaya gotong royong dan budaya kekerabatan di tengah masyarakat, khususnya untuk warga NU Kota Medan," jelasnya.

Semangat gotong royong, sambung Disti, adalah semangat yang disampaikan oleh tokoh proklamator bangsa Indonesia, Mohammat Hatta, yang juga dikenal sebagai bapak koperasi Indonesia, selaku inisiator dan pendiri koperasi di Indonesia.

"Dalam agama Islam, koperasi juga dikenal dan masuk dalam golongan syirkah/syarikah, yang artinya kemitraan. Yang mana, koperasi juga merupakan salah satu bentuk pengamalan dari Surat Al Maidah Ayat 2, yang artinya, ‘Dan tolong menolonglah kamu dalam mengerjakan kebaikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan permusuhan’," tuturnya.

Untuk itu, sambungnya lagi, dia sangat mengapresiasi terbentuknya Koperasi Konsumen Warga NU di Kota Medan ini. "Dan saya akan langsung mendaftarkan diri sebagai anggota koperasi ini," pungkasnya.

(RRS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi