Pengadilan Negeri Kisaran Raih 2 Penghargaan Tingkat Nasional

Pengadilan Negeri Kisaran Raih 2 Penghargaan Tingkat Nasional
Pengadilan Negeri Kisaran Raih 2 Penghargaan Tingkat Nasional (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kisaran - Pengadilan Negeri (PN) Kisaran Kelas 1B berhasil meraih 2 penghargaan secara bersamaan di Desember 2022, diantaranya penghargaan dari Mahkamah Agung tingkat nasional dan penghargaan dari Kementerian Keuangan.

Untuk penghargaan dari Mahkamah Agung langsung diterima Ketua PN Kisaran, Nelson Angkat, di Yogyakarta, dalam capaian nilai tertinggi ke-1 pada Evaluasi Implementasi SIPP (EIS) tahun 2022 katagori PN Kisaran dengan nilai perkara 1001 sampai dengan di atas 2000.

Sedangkan penghargaan dari Menteri Keuangan terbaik pertama diterima oleh wakil Ketua PN Kisaran, Erika Sari Emsah Ginting, di Medan dalam kategori pengawasan dan pengendalian yang efektif untuk wilayah kerja KPKNL Kisaran Provinsi Sumatera Utara.

Ketua PN Kisaran Nelson Angkat mengatakan bahwa pada Desember 2022 PN Kisaran Kelas 1B sekaligus behasil meraih 2 penghargaan secara nasional.

"Ini keberhasilan luar biasa yang didapat PN Kisaran dalam menoleh prestasi dari Mahkamah Agung dan Kementerian Keuangan," kata Nelson Angkat, Senin (12/12).

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada segenap keluarga besar PN Kisaran yang sudah bekerjasama sehingga PN Kisaran bisa memperoleh penghargaan EIS terbaik.

"Keberhasilan ini tercapai karena adanya kerjasama antara pimpinan dan anggota sehingga apapun yang diraih akan mudah tercapai sesuai dengan moto kami PN Kisaran bersama pasti bisa," ujarnya.

Dengan didapatnya penghargaan ini PN Kisaran dalam administrasi telah berbasis tekhnologi dan informasi salah satunya melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), kemudian penerapan penggunaannya setiap bulan di evaluasi oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum (Badilum) yang dinilai dari faktor kinerja/rasio penanganan perkara dan juga kepatuhan dalam penginputan berkas perkara mulai dari pendaftaran hingga penginputan putusan.

"SIPP milik PN Kisaran setiap bulannya dievaluasi oleh Dirjen Badilum untuk diberikan penilaian dalam hal kepatuhan, sehingga PN Kisaran saat ini berhasil mendapat penghargaan terbaik ke-1 yang langsung saya terima," ujar Nelson seraya mengatakan kedepannya PN bisa lebih baik lagi memperoleh prestasi dalam pelayanan masyarakat untuk mencari keadilan.

(ARI/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi