Banjir di Tanjung Beringin Sergai, Debit Air Bertambah

Banjir di Tanjung Beringin Sergai, Debit Air Bertambah
Banjir di Tanjung Beringin Sergai, Debit Air Bertambah (Analisadaily/Zainal Abidin)

Analisadaily.com, Tanjung Beringin - Kondisi banjir di Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) masih berlanjut, bahkan debit air pada Rabu (14/12) sore bertambah naik sekitar 2 Cm.

Sebagaimana yang diberitakan, di Kecamatan Tanjung Beringin banjir merendam ribuan rumah warga yang mengakibatkan 23,909 jiwa dari 6.399 Kepala Keluarga (KK) dari 8 desa terdampak.

Selain ribuan rumah warga terendam banjir, ratusan kepala keluarga mengungsi. 8 desa yang mengalami banjir adalah Pekan Tanjung Beringin, Nagur, Pematang Cermai, Manggadua, Tebing Tinggi, Pematang Terang, dan Bagan Kuala.

Khairul Anwar, seorang warga Desa Pekan Tanjung Beringin mengatakan, naiknya debit air akibat hujan yang terus menerus mengguyur, juga akibat air kiriman dari hulu Sungai Bedagai yang meluap merendam ribuan rumah warga dan perkantoran, serta sekolah-sekolah.

“Kita khawatir air pasang besar,” ucapnya.

Kepala Dusun V, Desa Pekan Tanjung Beringin, Iskandar Zulkarnaen, ketika dikonfirmasi tentang adanya bantuan yang diberikan Bupati Sergai, mengatakan tidak ada koordinasi dengan pihaknya, maka banyak warga di dusun ini yang tidak mendapat bantuan.

“Iya tadi Pak Bupati ada memberikan bantuan kepada warga secara langsung, tapi tidak ada koordinasi dengan kita, makanya kita tidak tahu berapa warga yang mendapat bantuan dan berapa yang tidak mendapat, dan warga banyak bertanya kepada saya. Lalu saya bilang saya tidak tahu,” ujarnya.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi