Sederet Prestasi Joy Sianipar, Mulai dari Amankan Teroris hingga OTT Kadinkes

Sederet Prestasi Joy Sianipar, Mulai dari Amankan Teroris hingga OTT Kadinkes
Iptu Joy Ananda Putra Sianipar (tengah) saat serah terima jabatan (Sertijab) di Mapolres Labuhanbatu Minggu (18/12) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Labuhanbatu - Setelah mapan memimpin Polsek Kota Kisaran, Iptu Joy Ananda Putra Sianipar kini diberi amanah baru dalam kariernya sebagai perwira Polri.

Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 2016 ini kini resmi mengemban amanah sebagai Kasat Intel Polres Labuhanbatu menggantikan AKP Sunarto yang ditugaskan di Direktorat Intel Polda Sumut.

Iptu Joy Ananda Sianipar sendiri merupakan perwira Polri yang memiliki segudang prestasi. Perwira polisi dengan kejuruannya di bidang intelijen ini diketahui pernah mengemban sejumlah operasi penting.

Satu diantaranya Iptu Joy pernah ikut menangkap jaringan terduga teroris yang meledakkan diri di Polrestabes Medan pada November 2019 lalu, yakni Dewi Anggraini, istri dari tersangka bom bunuh diri Rabbial Muslim Nasution.

Iptu Joy juga pernah melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) kala dia bertugas di Polda Sumut. Seperti halnya OTT Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Labuhanbatu di tahun 2017 lalu.

Diketahui, suami dari Christin Iglesia Mendrofa ini juga pernah menjabat sebagai Kanit Intel di Polsek Kualuh Hulu. Alhasil, jabatan sebagai Kasat Intel di Polres Labuhanbatu menjadi tantangan baru dalam kariernya.

"Syukur puji Tuhan saya panjatkan, ini semua berkat doa dari orangtua, istri dan keluarga. Semoga amanah baru yang saya emban ini dapat saya laksanakan sebaik mungkin," kata Joy, Selasa (20/12).

Sebagai Kasat Intel Polres Asahan, Iptu Joy menegaskan akan memberikan kinerja terbaiknya dan tak mengecewakan pimpinan yang telah memberikannya amanah.

"Intinya sebagai seorang anggota Polri, segala tantangan dalam pekerjaan harus dilalui dengan ketulusan dan totalitas dalam mengemban tugas. Sebagai anggota saya patuh dengan pimpinan saya," pungkasnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi