Kapolres: Bersikap Humanis dan Berikan Pelayanan Terbaik

Kapolres: Bersikap Humanis dan Berikan Pelayanan Terbaik
Petugas melakukn tes urine secara rutin bagi sopir angkutan umum (Analisadaily/Ridwan Marpaung)

Analisadaily.com, Tanjungbalai - Kapolres Tanjungbalai, AKBP Ahmad Yusuf Afandi, meminta agar seluruh petugas POS PAM bersikap humanis dan memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat luas, termasuk bagi para pemudik yang membutuhkan pelayanan saat berkunjung ke Pos PAM setempat.

Hal itu disampaikan Yusuf saat melaksanakan patroli skala besar dan pengecekan seluruh pos pengamanan natal 2022 dan tahun baru 2023 di wilayah Kota Tanjungbalai yang dipimpin Wali Kota Tanjungbalai, Waris Tholib dengam didampingi Waka Polres, Kompol Jumanto, Kabag Ops, Kompol Damos C Aritonang, Kasat Intelkam, AKP Sutarjo BI Manullang dan Kasat Lantas, Relapang Sitepu, Sabtu (24/12).

"Tetap semangat, jaga kesehatan, mari bersama jadikan tugas atau pekerjaan ini sebagai ibadah dan wujud pengabdian kita terhadap masyarakat, Bangsa dan Negara," ucapnya.

Yusuf mengingatkan agar seluruh petugas selalu waspada dan berhati-hati dalam melaksanakan tugas guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, khususnya dalam hal keselamatan diri anggota maupun permasalahan Kamtibmas di wilayah Pos Pam masing-masing.

"Patroli skala besar dan pengecekan dilakukan dalam rangka melihat langsung kesiapan Personil yang bertugas, mengecek kelengkapan sarana dan prasarana di Pos seperti senter, jas hujan, alat pengeras suara (TOA) dan rompi kemudian juga memberikan bingkisan berupa makanan ringan untuk personil yang bertugas," ujarnya.

Kapolres Tanjungbalai juga memgeluarkan surat perintah tentang pelaksanaan kegiatan test urine terhadap awak angkutan darat dan laut di wilayah hukum Polres Tanjungbalai dalam Ops Kepolisian Lilin Toba 2022 demi keamanan dan kenyamanan para penumpang.

Pantauan di lapangan, setiap angkutan umum antarkota yang melintas di depan Pos Pam I, Jalan Sudirman, perbatasan Kota Tanjungbalai dengan Kabupaten Asahan, petugas melakukan tes urine secara rutin terhadap sopir dan memberikan arahan agar jangan ugal-ugalan saat di jalan.

Personel Sat Lantas mPolres Tanjungbalai juga melaksanakan patroli malam hingga dini hari guna menjaga arus lalu lintas serta mencegah kenakalan remaja seperti balap liar dan ugal-ugalan di jalan.

(RM/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi