Kerja Sama TNI-Polri, Lapas Siborongborong Razia Blok Kamar WBP

Kerja Sama TNI-Polri, Lapas Siborongborong Razia Blok Kamar WBP
Kerja Sama TNI-Polri, Lapas Siborongborong Razia Blok Kamar WBP (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Siborongborong - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Siborongborong bekerja sama TNI-Polri merazia seluruh blok kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Klas II Siborongborong, Parlindungan Siregar mengatakan, razia ini dilakukan untuk menjaga dan mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib) umum di lingkungan Lapas.

"Utamanya jelang pergantian tahun dengan menjalin sinergitas bersama TNI dan Polri," katanya, Selasa (27/12).

Parlin menegaskan, sebelum melakukan razia, pihaknya juga sudah terlebih dahulu menyosialisasikan tentang hak dan kewajiban WBP, serta imbauan kepada seluruh WBP agar senantiasa menjaga kemanan dan ketertiban di Lapas Siborongborong.

"Kemudian dilanjutkan dengan penggeledahan ke kamar blok hunian oleh petugas Lapas, bersama-sama dengan personel TNI dan Polri," tegasnya.

Selain melakukan razia dan penggeledahan seluruh blok hunian, pihaknya juga melakukan tes urine secara acak terhadap 55 orang WBP.

"Dari 55 warga binaan yang menjalani tes urine, semuanya dinyatakan negatif," jelas Kalapas.

Parlindungan Siregar menekankan, pihaknya ke depan akan terus melakukan kontrol dan penggeledahan blok hunian secara rutin.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi