Dikritik Atas Perilakunya, Mikel Arteta: Saya Berusaha Jadi Lebih Baik

Dikritik Atas Perilakunya, Mikel Arteta: Saya Berusaha Jadi Lebih Baik
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, saat mendampingi anak asuhnya melawan Newcastle United - Stadion Emirates, London, Inggris, Selasa 3 Januari 2023 (Action Images via Reuters/Paul Childs)

Analisadaily.com, London - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menepis kritik atas perilakunya di pinggir lapangan setelah dia berselisih dengan manajer Newcastle United, Eddie Howe dan ofisial pertandingan selama hasil imbang tanpa gol di Stadion Emirates pada Selasa (3/1) pekan lalu.

Arteta berulang kali mendekati ofisial keempat dan melakukan adu mulut dengan Howe setelah wasit Andrew Madley menolak banding dari pemain Arsenal untuk penalti waktu tambahan karena pemimpin Liga Premier kehilangan poin hanya untuk ketiga kalinya musim ini.

Mantan kapten Inggris dan cendekiawan BBC, Alan Shearer, mengatakan perilakunya tidak sopan tetapi pria Spanyol itu menegaskan dia tidak punya alasan untuk meminta maaf. Arsenal didakwa FA pada hari Jumat karena gagal mengendalikan pemain mereka.

"Saya berusaha melakukan yang terbaik untuk klub sepak bola ini, untuk mempertahankannya, untuk mempromosikannya, untuk bermain dengan semangat yang saya yakini harus dimainkan dengan permainan ini," kata Arteta dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Minggu (8/1).

"Setiap pertandingan spesial dan setiap manajer berperilaku sangat berbeda terkait keadaan. Dan Anda tidak bisa mengambil konteks dari sebuah situasi. Itu tidak adil. Itulah saya! Di sini dan di lapangan, baik dan buruk," ucapnya.

"Saya akan selalu berusaha menjadi lebih baik. Jika saya harus mengubah sesuatu, percayalah, saya akan melihat ke cermin pada diri saya sendiri dan saya akan mengubahnya dengan sangat cepat," kata dia.

Arsenal bertandang ke tim League One Oxford United untuk pertandingan putaran ketiga Piala FA mereka pada hari Senin.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi