AMPDT Deklarasi Dukung Event F1H2O Balige

AMPDT Deklarasi Dukung Event F1H2O Balige
AMPDT Deklarasi Dukung Event F1H2O Balige (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Parapat - Aliansi Mahasiswa Pemuda Peduli Danau Toba (AMPDT) melakukan deklarasi mendukung penuh penyelenggaraan event internasional F1 Powerboat (F1H2O) yang dilaksanakan di Kawasan Danau Toba Balige Kabupaten Toba pada 24 hingga 26 Februari 2023.

Deklarasi dukungan yang digelar di Parapat Kabupaten Toba, Kamis (2/2), itu dihadiri oleh Korwil Umum Rico Naiggolan, Korwil Samosir Ambrin Simbolon, Dito Sinaga Korwil Simalungun, Korwil Toba Lamhot Gurning, Korwil Medan Darman Naibaho dan puluhan massa dari AMPDT.

Korwil AMPDT Kabupaten Samosir Ambrin Simbolon mengatakan, event F1H2O yang diselengkaran di Kecamatan Balige Kabupaten Toba merupakan ajang kompetisi balap perahu motor internasional untuk motor perahu yang diselenggarakan oleh Union Internationale Motonautique (UIM) dan dipromosikan oleh H2O Racing.

"Kejuaraan tersebut merupakan balap motor perahu pesisir kelas tertinggi di dunia," sebutnya.

Masih dia, untuk itu AMPDT sangat mengapresiasi dan mendukung penyelenggaraan evend F1 Powerboat tersebut.

"Hari ini kami deklarasi sebagai bentuk dukungan adan apresiasi karena Danau Toba dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan F1H2O," ujar dia.

Menurut Ambirin, ini kesempatan yang besar bagi masyarakat khususnya AMPDT untuk menunjukkan kepada dunia kalau Indonesia memiliki kemampuan dan infrastruktur yang mumpuni untuk menggelar kegiatan kompetisi balap berkelas dunia khususnya Danau Toba yang saat ini menjadi destinasi pariwisata yang pembangunannya super prioritas.

"Dan dengan diadakannya perhelatan F1H20 ini diharapkan benar-benar bisa mendongkrak roda perekonomian secara nasional dan terkhusus kepada masyarakat pelaku UMKM yang ada di Kawasan Danau Toba dan promosikan destinasi wisata Danau Toba," terangnya.

Dalam aksinya masing-masing Korwil melakukan orasi dukungan terhadap penyelenggaraan F1 Powerboat dengan membentangkan spanduk dukungan. Kemudian sebagai acara utama yaitu pembacaan pernyataan sikap AMPDT secara bersama-sama yang dipimpin oleh Korwil Samosir Amrin Simbolon.

"Bahwa dengan diselenggarakannya kegiatan F1H2O di Danau Toba Kecamatan Balige Kabupaten Toba pada tanggal 24 sampai 26 Februari 2023, dengan ini kami dari AMPDT menyatakan sikap kalau AMPDT mendukung penuh segala kegiatan yang memajukan pariwisata Danau Toba," jelasnya.

Kemudian, sambungnya, AMPDT mendukung penyelenggaraan F1H2O. "AMPDT siap mengawal dan menjaga situasi kamtibmas di KSPN Danau toba selama berlangsungnya penyelenggaraan F1H2O," katanya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi