Thierry Henry Menyebut Akrab dengan Sepak Bola Amerika

Thierry Henry Menyebut Akrab dengan Sepak Bola Amerika
Thierry Henry (LAPRESSE)

Analisadaily.com, Paris - Tim Nasional Sepak Bola Amerika Serikat (USMNT) masih mencari pelatih setelah kontrak Gregg Berhalter berakhir awal tahun ini, dan salah satu orang yang mengangkat tangannya dan menginginkan kesempatan untuk skuat itu adalah legenda Perancis Thierry Henry, yang mengundurkan diri sebagai asisten pelatih usai Piala Dunia Qatar 2022.

Selama wawancara dengannya selama siaran Liga Champions, pembawa acara Kate Abdo bertanya apakah dia tertarik untuk mencalonkan diri untuk pekerjaan USMNT.

"Apa yang bisa saya katakan adalah, jelas, Roberto Martinez menjadi pelatih di Portugal dan saya tidak akan bersamanya. Jadi, jelas, menjadi No. 2 bukanlah sesuatu yang ingin saya lakukan lagi. Saya sangat menghormati pelatih. Dia memberi saya kesempatan ketika tidak ada orang lain yang melakukannya, tapi saya ingin mendapat kesempatan lagi," tegasnya dilansir dari Marca, Kamis (16/2).

Saat ini, USMNT dipimpin secara sementara oleh Anthony Hudson yang saat ini bertanggung jawab, tetapi Henry (45) memiliki pengalaman melatih, memimpin Monaco pada 2018-19 dan klub MLS Montreal Impact (sekarang CF Montreal) pada 2019-21. Dan terakhir dia menjadi asisten pelatih timnas Belgia di bawah Martinez, yang kini melatih timnas Portugal.

"Apakah saya tahu para pemainnya? Ya, saya tahu para pemainnya. Apakah saya tahu liganya? Ya, saya tahu liganya," kata Henry.

Henry menjelaskan dia ingin kembali melatih, dan mengatakan bahwa dia akrab dengan sepak bola AS.

Selama wawancara yang sama, Jamie Carragher berkomentar, US Soccer, ayolah. Anda tahu apa yang harus Anda lakukan. Sebutkan orangnya. Yang harus Anda lakukan adalah menghentikan MLS selama beberapa bulan, dan dia akan masuk.

"Dia juara dunia, juara Eropa, dia tahu liga. Para pemain menghormatinya. Biarkan dia masuk," pungkasnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi