69 Imigran Rohingya Mendarat di Pesisir Aceh Besar

69 Imigran Rohingya Mendarat di Pesisir Aceh Besar
Petugas sedang mengkoordinir imigran Rohingya yang mendarat di pesisir pantai Gampong Ujong Keupula, Kemukiman Lampanah, Seulimuem, Aceh Besar, Kamis (16/2) (Analisadaily/Muhammad Saman)

Analisadaily.com, Aceh Besar - Sebanyak 69 imigran pengungsi Rohingya mendarat di pesisir pantai Gampong Ujong Keupula, Kemukiman Lampanah, Kecamatan Seulimuem, Kabupaten Aceh Besar, pada Kamis pagi (16/2) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, membenarkan adanya boat kayu berukuran 15x4 meter beserta 69 orang penumpang yang merupakan imigran Rohingya terdampar di pesisir pantai Lampanah, Kabupaten Aceh Besar.

Jumlah tersebut, kata Joko, terdiri atas laki-laki dewasa 26 orang, perempuan dewasa 23 dan juga anak-anak ada 20 orang.

"Benar, ada satu boat kayu beserta 69 penumpang yang merupakan imigran Rohingya terdampar di Lampanah, Aceh Besar," ujar Joko Krisdiyanto dalam keterangannya, Kamis sore (16/2).

Saat ini, imigran Rohingya itu masih berada di pantai Gampong Ujung Keupula untuk dilakukan pendataan dan pengecekan kondisi oleh aparat kepolisian setempat, dan juga dibantu Dinas Sosial Aceh Besar serta dan Muspika Kecamatan Seulimuem.

Selanjutnya mereka akan dibawa ke tempat penampungan di UPTD Dinas Sosial di Ladong untuk ditindak lanjuti oleh IOM dan UNHCR.

(MHD/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi