BMKG: Hujan Ringan Akan Guyur Sebagian Besar Wilayah Indonesia

BMKG: Hujan Ringan Akan Guyur Sebagian Besar Wilayah Indonesia
Ilustrasi - Dua remaja menggunakan payung guna melindungi diri dari hujan yang turun di kawasan Senayan Jakarta, Senin (10/5) (FOTO ANTARA/Andika Wahyu)

Analisadaily.com, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan jika hujan dengan intensitas ringan akan mengguyur sebagian besar wilayah yang ada di Indonesia, Selasa (21/2).

Dilansir dari Antara, pada laman resmi BMKG, hujan ringan bakal mengguyur wilayah Serang, Bengkulu, Jakarta, Jambi, Palangkaraya, Ambon, Ternate, Mataram, Kota Jayapura, Manokwari, Pekanbaru, Kendari dan Medan di siang harinya.

Adapun hujan dengan intesitas sedang berpotensi terjadi di Bandung, Pangkal Pinang, Kupang dan Manado.

BMKG juga memprakirakan kalau hujan lebat yang disertai kilat dan petir, juga akan terjadi di Yogykarta, Surabaya, Banjarmasin, Bandar Lampung dan Makassar.

Selanjutnya terdapat wilayah yang akan mengalami cuaca berawan yakni Semarang, Tanjung Pinang, Mamuju dan Palembang.

Sementara wilayah Banda Aceh, Denpasar, Gorontalo, Pontianak, Samarinda, Tarakan, dan Padang berpotensi mengalami cuaca cerah berawan saat siang hari.

Kemudian di malam hari, hujan ringan diprakirakan turun di Serang, Bengkulu, Yogyakarta, Jakarta, Semarang, Palangkaraya, Pangkal Pinang, Ambon, Kota Jayapura, Mamuju dan Palembang.

Hujan berintensitas sedang bakal terjadi di Samarinda, Bandar Lampung dan Makassar.

Sedangkan hujan lebat yang disertai kilat dan petir pada malam hari bakal turun di Surabaya, Banjarmasin, Tarakan dan Pekanbaru.

BMKG menyebut suhu pada hari ini akan berkisar antara 20-32 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara mencapai 60 hingga 100 persen.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi