Muzakir Manaf Kembali Terpilih Pimpin Partai Aceh untuk Periode ke-4

Muzakir Manaf Kembali Terpilih Pimpin Partai Aceh untuk Periode ke-4
Muzakir Manaf kembali terpilih pimpin Partai Aceh (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Banda Aceh - Muzakir Manaf atau akrab disapa Mualem kembali terpilih sebagai Ketua Umum DPA Partai Aceh masa jabatan 2023-2028 atau untuk periode ke-4.

Mualem yang merupakan mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) itu terpilih pada forum Musyawarah Besar (Mubes) III Partai Aceh, yang berlangsung di Banda Aceh, Minggu (26/2).

Mualem ditetapkan secara aklamasi oleh peserta Mubes bersama Kamaruddin Abubakar (Abu Razak) sebagai Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh. Kedua tokoh ini akan memimpin partai politik lokal itu untuk periode 5 tahun.

Penetapan Mualem dan Abu Razak disampaikan oleh pimpinan sidang Mubes, Tgk Anwar Ramli bersama Tarmizi SP, Tgk Jufri Hasanuddin, Yahdi Hasan, dan Sri Mawarni.

Penetapan Mualem dan Abu Razak itu berlangsung dalam sidang Mubes yang dipimpin Tgk Anwar Ramli, Tarmizi SP, Jufri Hasanuddin, Yahdi Hasan dan Sri Mawarni.

Sebelumnya, pembukaan Mubes dilakukan Tuha Peut Partai Aceh Teungku Malek Mahmud Al Haythar pada Sabtu (25/2).

"Selamat kepada Muzakkir Manaf (Mualem) dan Kamaruddin Abubakar (Abu Razak) yang telah ditetapkan secara aklamasi oleh Peserta Mubes III Partai Aceh sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh Periode 2023-2028," kata Tarmizi SP yang juga Sekretaris Panitia Mubes.

Forum Mubes meminta secara aklamasi untuk Ketua Umum dan Sekjen dilanjutkan oleh Mualem dan Abu Razak.

Setelah penetapan Muzakir Manaf sebagai Ketua Umum DPA-PA dan Abu Razak sebagai Sekjen, akan dilanjutkan dengan penutupan Mubes III DPA-PA.

(MHD/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi