Hasil Reses Masukan Berharga Bagi Pembangunan Kota Medan

Hasil Reses Masukan Berharga Bagi Pembangunan Kota Medan
Wali Kota Medan, Bobby Nasution (kiri) menerima hasil reses dari Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Rajudin Sagala, Senin (27/2). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

Analisadaily.com, Medan - Hasil reses 50 anggota DPRD Kota Medan ke daerah pemilihan merupakan masukan berharga bagi pembangunan kota di daerah

"Banyak masukan penting strategi, baik kebijakan maupun program pembangunan yang menggambarkan kebutuhan pokok warga," ucap Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat menghadiri laporan reses I di gedung DPRD Kota Medan dilansir dari Antara, Senin (27/2).

Sebab, terang dia, mengatasi permasalahan pembangunan di ibu kota Provinsi Sumatera Utara ini diperlukan adanya kolaborasi maupun sinergi antar lembaga.

Oleh karena itu, dituntut berharap kemitraan eksekutif dan hukum yang terjalin selama ini terus dioptimalkan, sehingga mewujudkan tujuan besar bagi pembangunan Kota Medan.

Ia mengapresiasi hasil reses yang telah dilakukan para anggota DPRD Kota Medan, dan Pemerintah Kota Medan berkomitmen untuk mengakomodir.

"Saya yakin seluruh hasil yang disampaikan merupakan aspirasi bertujuan meningkatkan taraf hidup sosial, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kota Medan," ungkap dia.

Bobby juga mengatakan penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kota Medan 2024 segera dimulai, setelah proses Musrenbang di kelurahan maupun kecamatan selesai dilakukan.

"Saya tekankan seluruh perangkat daerah agar menyerasikan pokok pikiran DPRD dan usulan Musrenbang kecamatan yang dituangkan dalam RKPD Kota Medan 2024," tegas Bobby.

Pihaknya meminta seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemkot Medan agar memberikan atensi hasil reses anggota DPRD Kota Medan dalam RKPD Kota Medan 2024.

"Atas nama Pemkot Medan, saya ucapkan terima kasih, khususnya unsur pimpinan dan segenap anggota dewan atas pelaksanaan reses dewan ini," tuturnya.

Ia yakin hal ini sebagai bentuk kolaborasi yang akan menjadikan Kota Medan menjadi kota yang berkah, maju dan kondusif.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi