Kurun Waktu 10 Tahun Terakhir, Baru Kali Ini Ada Perjanjian Kerja Sama KPU-Polres Tapsel

Kurun Waktu 10 Tahun Terakhir, Baru Kali Ini Ada Perjanjian Kerja Sama KPU-Polres Tapsel
Perjanjian Kerja Sama antara KPU dengan Polres Tapsel (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Padangsidimpuan - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tapanuli Selatan (Tapsel) menandatangani nota kesepahaman (MoU) Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Polres setempat.

PKS itu ditandatangani langsung Ketua KPU Tapsel, Panataran Simanjuntak, dan Kapolres AKBP Imam Zamroni di Aula Malolres Tapsel, Jalan Sisingamangaraja, Kota Padangsidimpuan, Jumat (17/3).

Panataran mengungkapkan apresiasi tinggi kepada Kapolres Tapsel atas pelaksanaan Penandatanganan PKS ini.

"Selama kurun waktu 10 tahun terakhir, baru kali ini diadakan perjanjian kerja sama antara KPU dan Polres Tapsel," ungkapnya.

Diakuinya, tanpa dukungan dan sokongan dari Polri dan pihak terkait, KPU tidak akan mampu menjalankan tahapan Pemilu dengan baik.

"Semoga dengan penandatanganan PKS ini pelaksanaan tahapan pemilu kedepannya dapat berjalan dengan baik dan sukses," harapnya.

Ditambahkannya, maksud dan tujuan PKS ini adalah sebagai pedoman bagi para pihak guna mewujudkan sinergitas tugas dan fungsi dalam penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan Serentak tahun 2024.

Sedangkan tujuannya, untuk meningkatkan sinergitas pelaksanaan tugas dan fungsi dalam penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan Serentak tahun 2024.

"Ruang lingkup PKS yaitu pertukaran dan pemanfaatan data dan informasi, bantuan pengaman, hukum, perumusan peraturan teknis, pemanfaatan kapasitas dan sumber daya manusia serta sarana dan prasarana," terangnya.

Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni dalam sambutannya menegaskan, siap mendukung berjalannya tahapan Pemilu dan Pemiliham Serentak tahun 2024.

"Pertukaran dan pemanfaatan Informasi sangat penting dalam pelaksanaan tahapan, kalau ada hal yang perlu didiskusikan cepat kasih tahu. Sesuai Instruksi Presiden agar Polri melakukan pengamanan pelaksanaan Pemilu, tentu ini juga menjadi tugas kita bersama,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres menegaskan, Polres Tapsel siap 24 jam dalam menjalankan pengamanan pelaksanaan tahapan Pemilu 2024.

"Sarana dan prasarana juga siap kita bantu, jika diperlukan termasuk dalam pengamanan gudang logistik seperti mobil Brimob maupun gudang yang ada di Polres ini," katanya.

Hadir dalam acara itu para Komisioner KPU Tapsel, yaitu Zulhajji Siregar, Syawaluddin Lubis, Efendi Rambe, Kemri Safii Nasution serta jajaran Polres setempat.

(HIH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi